Tuesday, May 7, 2013

Diculik 10 Tahun, Tiga Wanita Bebas

Selasa, 07 Mei 2013 

Amanda Berry (Kanan) Bertemu dengan Kakaknya (Foto: AFP) 
 Amanda Berry (Kanan) Bertemu dengan Kakaknya (Foto: AFP)
CLEVELAND – Tiga wanita di Kota Cleveland, Amerika Syarikat   akhirnya ditemukan setelah menghilang selama 10 tahun. Ketiga perempuan itu ternyata selama ini disekap oleh sekelompok lelaki 
 
Amanda Berry menghilang pada umur 16 tahun. Sedangkan dua mangsa lainnya, Gina DeJesus dan Michelle Knight, masing-masing menghilang pada umur 14 dan 20 tahun.
 
Ketiga perempuan itu dapat diselamatkan setelah Berry berhasil lari ketika penculik mereka keluar rumah. Berry pun terus menghubungi polis  untuk memberitahukan petugas keberadaan mereka.
 
“Saya bersyukur Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michelle Knight dapat ditemukan dalam keadaan hidup,” ujar Datuk Bandar Cleveland Frank Jackson, seperti dikutip BBC, Selasa (7/5/2013).
 
“Masih banyak pertanyaan yang harus dijawab mengenai kes penculikan ini. Kami akan terus melanjutkan penyelidikan,” lanjutnya.
 
Polis  telah menangkap ketiga lelaki yang menculik para perempuan itu. Para pelaku adalah tiga orang bersaudara yang berumur 50, 52 dan 54 tahun.
 
Ketiga perempuan tersebut   di bawa rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Mereka kini telah dipertemukan dengan pihak keluarga yang telah lama mencari mereka.
 
“Selama 10 tahun tidak ada yang tahu keberadaannya. Ternyata dia disekap   dekat tempat tinggal kami,” ujar paman dari DeJesus.
okezone.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment