Tuesday, May 21, 2013

Guru Wanita Menggunakan Tubuhnya Sebagai Perisai Menyelamatkan Murid-Muridnya Dari Tornado Dahsyat

  detikNews
 
Reuters 
 
Oklahoma - Tornado yang menerjang Oklahoma, Amerika Syarikat  menjadi tragedi mengerikan bagi para korban. Beragam kisah mengharukan pun muncul. Salah satunya kisah seorang   guru wanita yang menggunakan tubuhnya sendiri sebagai perisai untuk melindungi murid-muridnya dari tornado.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (21/5/2013, seorang guru Sekolah Rendah Plaza Towers berhasil menyelamatkan 6 muridnya. Guru perempuan yang tidak disebutkan namanya ini, melindungi murid-muridnya ketika bersembunyi di kamar mandi sekolah. Bu guru itu berbaring menutupi tubuh-tubuh mungil keenam muridnya ketika tornado menghantam. Dilaporkan, sang guru mengalami cedera parah akibat tornado ini sementara keenam muridnya selamat.

Kisah lainnya datang dari murid kelas 6 sekolah rendah yang bernama Brady. Dia mengisahkan, dirinya dan sejumlah murid lainnya bersembunyi di kamar mandi ketika tornado datang.

"Batu bata dan semuanya runtuh menimpa kami, tapi kami terjebak di bawahnya dan malah menyelamatkan kami, tapi maksudku kami semua terjebak di sana," tuturnya kepada media setempat, KOCO-TV.

Kemudian, ada seorang ibu yang menceritakan kisahnya menyelamatkan puterinya sambil berderai air mata. Kepada CBS, wanita ini menuturkan, dia mengajak anaknya berlindung di bath mandi dan dia berusaha sekuat tenaga menarik rambut puterinya ketika anak tersebut hendak terbawa tornado.

"Semuanya lenyap... Rumah kami juga lenyap," ucapnya.

Ada pula kisah lelaki bernama Lando Hite, yang masih terkejut dirinya boleh selamat usai bersembunyi di kandang kuda saat tornado melanda. Dengan kondisi penuh tanah di tubuh dan tanpa baju, Hite menuturkan bagaimana nyaris 100 ekor kuda miliknya mati akibat tornado, tapi Hite berhasil selamat.

"Saya kehilangan semuanya. Mungkin masih ada satu ekor kuda yang selama dari semuanya yang mati," ucapnya kepada stesyen TV setempat, KFOR.

Sejauh ini, setidaknya 51 orang dilaporkan terbunuh akibat tornado ini. Tornado yang menghantam pada Isnin, 20 Mei waktu setempat ini merobohkan rumah-rumah dan setidaknya dua sekolah. Tornado ini sangat dahsyat. Lebih dari 120 orang termasuk puluhan anak-anak, mengalami luka-luka dalam kejadian ini.

Para petugas emergensi saat ini terus menyisir rumah-rumah dan Sekolah Dasar (SD) yang hancur diterjang tornado di Moore, Oklahoma. Mereka terus berupaya menemukan para korban yang kemungkinan masih tertimpa reruntuhan bangunan.

No comments:

Post a Comment