Friday, May 17, 2013

Lelaki Rela Dipijak Lembu Untuk Mendapat Berkat


Setiap negara memiliki berbagai tradisi yang unik dan tak biasa. Begitu juga dengan India. Beberapa daerah di sekitar wilayah Ujain, India, memiliki ritual unik yang mewajibkan lelaki berbaring di tanah dan dipijak hewan ternak. 

Meski terbilang cukup ekstrem, ritual ini telah dilakukan selama berabad-abad dulu. Konon, tradisi itu boleh membuat para dewa mengabulkan doa-doa warga desa. Biasanya, ritual ini diadakan selama perayaan Ekadashi, sehari setelah Diwali, festival lampu paling popular di India.

Puluhan warga desa tampak menghias ternakan mereka dengan berbagai warna dan corak henna yang berbeda. Kemudian seluruh warga pun berduyun-duyun ke jalan untuk menyaksikan ritual tersebut. Para lelaki diminta berbaring bak karpet di atas tanah dan menunggu prosesi dipijak lembu.

Lantas, lembu-lembu itu pun dibawa melewati "karpet manusia" yang terhampar di hadapan mereka. Tak jarang, beberapa bahagian tubuh yang penting, terutama dada dan kepala, dipijak oleh lembu. Anehnya, tidak pernah ada yang cedera atau bahkan tergores selama ritual berlangsung. Sungguh Menakjubkan!

No comments:

Post a Comment