Tuesday, May 21, 2013

Tornado Oklahoma, 7 Anak Ditemukan Mati di Kolam Renang Sekolah

Selasa, 21/05/2013 

  21 Mei 2013
 
Reuters
Oklahoma - Tidak sedikit dari korban maut  akibat tornado di Oklahoma, Amerika Syarikat merupakan kanak-kanak. Seramai 7 jasad anak ditemukan tenggelam di dalam kolam renang sekolah.

Kanak-kanak tersebut merupakan pelajar Sekolah Rendah Plaza Towers yang luluh lantak akibat tornado. Jasad mereka ditemukan oleh petugas penyelamat yang menyisir runtuhan bangunan sekolah.

Beberapa anak dan staf sekolah tersebut berhasil dikeluarkan dari reruntuhan bangunan dalam keadaan selamat. Sejauh ini, korban maut keseluruhan mencapai 91 orang. Demikian seperti NBC News, Selasa (21/5/2013).

Tidak dikenal pasti ada berapa anak yang masih terperangkap di antara runtuan bangunan. Namun petugas penyelamat berusaha keras mencari mangsa yang mungkin terperangkap di dalam reruntuhan bangunan.

Tornado yang menerjang wilayah Oklahoma City pada Isnin (20/5) petang waktu setempat ini, merosakkan dua sekolah, yakni SD Plaza Tower dan Briarwood Elementary. Tidak ada laporan korban meninggal dari Briarwood Elementary, meskipun bangunan sekolahnya rosak teruk.

Sebahagian murid di SD Plaza Towers, terutama kelas 4, 5 dan 6 sempat dievakuasi ke sebuah gereja terdekat, beberapa saat sebelum tornado menerjang. Sedangkan siswa TK hingga kelas 3 berlindung di sekolah tersebut. Beberapa murid sedang ada di lorong sekolah ketika hendak menyelamatkan diri, ketika tornado datang.

Tornado yang diperkirakan berkekuatan EF4 ini, level tertinggi kedua, menghancurkan segala macam benda, mulai dari atap bangunan hingga dinding bangunan. Bahkan seorang saksi   mengaku melihat sebuah truk yang terbang terbawa tornado, mendarat tepat di reruntuhan bangunan yang tadinya merupakan pejabat utama sekolah.detikNews

No comments:

Post a Comment