Saturday, July 20, 2013

Lelaki koma terkena kejutan elektrik iPhone 4 miliknya

 19 Julai 2013 
Pria di China Koma Kesetrum iPhone 4 Miliknya
net
iPhone 4S 
TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Seorang lelaki di Beijing, China berada dalam keadaan koma akibat tersetrum ketika mengisi bateri iPhone 4 miliknya.

Seperti pemberitaan Asiaone.com, Jumaat (19/7/2013), insiden tersebut yang merupakan kedua kalinya malfungsi smartphone iPhone 4.
Wu Jiantong, 30, masih menjalani rawatan di ICU di rumah sakit Beijing. Adiknya, Wu Jianxiang mengatakan kecelakaan itu terjadi pada 8 Julai 2013, kelmarin.

"Saya sedang mengebelakanginya dan tiba-tiba saya mendengar dia berteriak. Ketika saya menoleh ke belakang, dia terbaring di tanah, dalam keadaan kejang-kejang," ujar Jianxiang.

Ia kemudian menarik alat pengisi daya telepon genggam abangnya. "Saya merasa sakit di tangan saya, seperti eletrik bergerak dari jari saya hingga ujung kaki saya," tuturnya.

Sementara telepon genggam iPhone 4 milik Wu, tidak mengalami kerosakan sama sekali. Dipercayai alat pengisi daya telepon genggam Wu adalah barang palsu.

Seorang keluarga Wu mengatakan, pada malam kecelakaan itu terjadi, hujan mengguyur dan udara cukup basah. Kemungkinan telah terjadi turunnya panel koneksi isolasi dan menyebabkan kejutan elektrik.
Ketika petugas medis tiba, mereka mendapat Wu mengalami serangan jantung dan mulai resusitasi.

Seorang doktor yang merawatnya memastikan Wu, terkena kejutan elektrik. Setelah satu minggu menjalani  rawatan Wu baru dapat bernafas tanpa alat bantu, meskipun otaknya belum pulih dan dia masih dalam keadaan koma.
Apple Cina menolak menanggapi insiden itu. (asiaone.com)

No comments:

Post a Comment