Wednesday, January 29, 2014

Kanak-kanak 4 tahun dari Iran pula diperkosa di India

29 Jan 2014
New Delhi - Polis India menangkap seorang lelaki terkait kes pemerkosaan ke atas kanak-kanak    berusia 4 tahun dari Iran yang sedang bercuti dengan ibunya.

Kes pemerkosaan ini terjadi pada 22 Januari lalu di sebuah desa bernama Arpora, yang menjadi tempat tinggal suspek dan menjadi lokasi tempat tinggal sementara mangsa dan ibunya selama di India. Seperti dilansir Asia One, Rabu (29/1/2014), kepolisian Goa menangkap suspek yang berusia 32 tahun pada Isnin (27/1) lalu.

Korban memberitahu ibunya usai insiden keji ini terjadi pada Isnin (27/1) lalu. Sang ibu kemudian buat laporan polis  . Naik menuturkan, suspek sempat berusaha melarikan diri dari kejaran polisi.

"Polis  memulai operasi pencarian dengan segera dan berhasil menangkapnya," terang Inspektur Polis  setempat, Paresh Naik.

Tindak pemerkosaan warga asing di India memang bukan lagi hal baru. Sejak tahun lalu, maraknya pemerkosaan di negara ini menjadi perhatian dunia internasional.

Meskipun sebagian korban merupakan wanita India, namun tidak jarang beberapa kes melibatkan warga asing atau turis yang sedang bercuti di negara ini. Salah satu yang terjadi pada awal bulan ini di mana seorang pelancung dari Belanda diperkosa sejumlah lelaki di New Delhi.

Akibat hal ini, negara-negara seperti England dan Perancis terpaksa mengeluarkan travel warning ke India bagi warga negaranya, merujuk pada maraknya aksi kekerasan seksual terhadap wanita asing.detikNews

No comments:

Post a Comment