Sunday, March 23, 2014

Foto Objek Terapung Penemuan Satelit China Diambil pada 18 Mac

22 Mac 2014  
 
Foto satelit objek mengapung yang ditangkap China (CCTV/Straits Times)
Beijing - Objek mengapung dipercayai ada kaitan dengan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370, yang tertangkap satelit China ternyata diambil sejak beberapa hari lalu. Foto satelit tersebut dilaporkan diambil pada Selasa, 18 Mac lalu.

Itu berarti penemuan foto satelit China tersebut muncul dua hari setelah penemuan dua objek mencurigakan di Lautan Hindi oleh satelit Amerika Syarikat yang kemudian diumumkan Australia pada Khamis (20/3). Belum dikenal pasti apakah objek-objek yang tertangkap satelit tersebut saling berkaitan.

Dalam keterangannya, otoriti China menyatakan bahawa objek tersebut ditemukan di lokasi perairan yang sama dan hanya berjarak 120 kilometer dari dua objek penemuan satelit AS yang diumumkan Australia. Ukuran objek mengapung tersebut dilaporkan cukup besar, yakni mencapai panjang 22.5 meter dan lebar 13 meter.

"Lokasi objek mencurigakan ada di sepanjang koridor selatan yang mungkin dilalui pesawat MAS MH370," demikian keterangan Xinhua, seperti dilansir Reuters, Sabtu (22/3/2014).

Dalam foto satelit yang dirilis oleh televisyen nasional China, CCTV terlihat objek mencurigakan yang berwarna putih di tengah lautan. Foto satelit tersebut sedikit samar dan kurang jelas.

Belum diketahui pasti apakah objek mengapung temuan satelit China ini berkaitan dengan MAS MH370. Otoriti China baru akan memberikan keterangan resmi, malam ini.detikNews

No comments:

Post a Comment