Wednesday, April 23, 2014

Tiga serpihan ditemui terdampar di Australia Barat. Adakah berkaitan MH370 ?

23 Apr 2014

Tiga puing diduga dari MH370 terdampar di Australia Barat
Malaysia Airlines hilang. ©REUTERS 
Tiga potongan serpihan terdampar di  pantai sebelah barat Australia sedang disiasat untuk melihat apakah serpihan-serpihan itu kemungkinan berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang lebih dari satu bulan lalu. 
Salah satu dari serpihan itu  diyakini memiliki panjang seperti sebuah kereta dengan berbeda keling. Serpihan-serpihan itu ditemui oleh seseorang sedang berjalan di pantai yang kemudian memberitahukan hal itu kepada polis , seperti laporan surat khabar the Daily Mail, Rabu (23/4).

Pusat koordinasi pencarian hari ini mengatakan polis  juga telah mengambil  objek yang terdampar sekitar 9.6 kilometer di sebelah timur dari Kota Augusta, di Australia Barat.

Badan Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) sedang memeriksa foto-foto untuk menilai apakah diperlukan penyiasatan lebih lanjut dan apakah material itu berhubungan dengan pesawat MH370.

Augusta dekat dengan hujung barat daya Australia, sekitar 305 kilometer dari Kota Perth, tempat di mana pusat pencarian MH370 telah bermarkas.
"ATSB sedang memeriksa foto-foto dari objek itu untuk menentukan apakah analisa fisik lebih lanjut diperlukan dan apakah ada relevan   dalam pencarian MH370 yang hilang," ujar pernyataan dari Pusat Badan Koordinasi Bersama (JACC), yang dipimpin Australia.

"ATSB juga telah menyediakan foto-foto ke pasukan penyiasat Malaysia," lanjut JACC.
Penyelidikan ini  memerlukan waktu selama beberapa hari.





Merdeka.com - 


No comments:

Post a Comment