Sunday, July 13, 2014

300 rakyat Amerika akan dipindahkan dari Gaza

Ilustrasi Gaza memanas, 300 warga AS dievakuasi (Foto: Reuters)  
 GAZA - Seramai  300 warga Amerika Syarikat  akan segera dipindahkan dari wilayah Gaza ke tempat yang lebih selamat  kerana serangan Israel semakin meningkat dan kondisi Gaza semakin memanas.

Mengutip Daily Mail, Ahad (13/7/2014), pihak AS akan melakukan evakuasi pada Ahad 13 Julai 2014, dan diprediksi evakuasi ini boleh   memakan waktu sekitar tiga hari. Meski sasaran serangan Israel mulai diperluas, Menteri Dalam Negeri Gaza meminta agar warganya tetap tinggal di kota.

Pada pagi ini pasukan Israel mulai menyerang sejumlah tempat alat pelancar roket yang ada di Gaza. Serangan ini memicu respons dari para pejuang yang berada di Gaza.

Pasukan Komando Angkatan Laut (AL) Israel mengaku telah melakukan baku tembak dengan pejuang Hamas. Kontak senjata  ini merupakan pertama kalinya setelah selama enam hari Israel berusaha menghentikan serangan roket Gaza.

Dalam insiden ini setidaknya empat tentara Israel mengalami cedera ringan. Ketika ini para pasukan Israel dikhabarkan sudah kembali ke pangkalan masing-masing.

Meningkatnya serangan antara kedua belah pihak menyebabkan setidaknya 150 orang terbunuh  dan 920 lainnya cedera .(ang)
(rhs) okezone  13/7/14

No comments:

Post a Comment