Thursday, July 24, 2014

Lagi! Rentetan Serangan Udara dan Tank Israel Membunuh 7 Penduduk Gaza

24/07/2014
 
 tentara Israel (AFP)
Gaza, - Warga Palestin  kembali menjadi korban serangan tentera Israel di wilayah Gaza. Tujuh warga Gaza hari ini terbunuh dalam serangkaian serangan udara dan gempuran tank-tank Israel di dekat kota Khan Yunis, Gaza selatan.

Rentetan serangan tersebut terjadi di Khuzaa di perbatasan Israel, di daerah tetangga Abasan, yang telah menjadi lokasi pertempuran sengit sejak Selasa, 22 Julai lalu. Demikian seperti disampaikan juru cakap dinas urusan darurat Gaza, Ashraf al-Qudra seperti dilansir kantor berita AFP, Khamis (24/7/2014).

"Lima orang dari keluarga Abu Daqqa terbunuh dan dua orang dari keluarga Najjar terbunuh  akibat gempuran hebat tank-tank dan pesawat-pesawat di sebelah timur Khan Yunis," kata Qudra.

Menurut Qudra, jasad para korban ditemukan hancur, bahkan salah satu jasad benar-benar hangus terbakar. Akibatnya, jasad-jasad tersebut sangat sukar dikenali.

"Kami telah menerima puluhan permintaan dari penduduk Khuzaa, Abasan dan Bani Suheila di Khan Yunis yang meminta kami untuk mengevakuasi mereka, dan mereka bilang ada banyak orang yang terbunuh dan terluka di bawah reruntuhan rumah-rumah mereka," tutur Qudra.

Konflik di Gaza hingga kini telah memasuki hari ke-16. Sejauh ini, sekitar 700 warga Palestin  telah terbunuh selama operasi tentera Israel di Gaza yang dimulai sejak 8 Julai lalu. Sebanyak 34 warga Israel dan seorang pekerja asal Thailand juga meninggal dalam konflik berdarah ini. detikNews

No comments:

Post a Comment