Saturday, July 12, 2014

Petugas penyelamat temui bayi dari runtuhan bangunan di Syria

12/7/14
Video petugas penyelamat temukan bayi dari reruntuhan di Suriah
Bayi dua bulan berhasil diselamatkan setelah tertimpa reruntuhan di Aleppo. dailymail.co.uk 
 Pekerja penyelamat di Syria  kelmarin berhasil menyelamatkan seorang bayi masih berusia dua bulan, setelah menarik keluar bayi itu dari bawah reruntuhan sebuah bangunan di kota yang hancur akibat pertempuran di Aleppo, sebelah barat laut Syria . 

Para petugas penyelamat, yang menyebut diri mereka Pertahanan Awam Aleppo, merakam sebuah insiden luar biasa memperlihatkan seorang petugas menarik keluar seorang bayi penuh dengan debu, menangis dari satu ruang kecil di bawah reruntuhan, yang telah terperangkap selama 16 jam, seperti dilansir stesyen televisyen Al Arabiya, Sabtu (12/7).

"Ini satu keajaiban!" ucap seorang pekerja penyelamat berteriak ketika kepala kecil bayi itu terlihat muncul dari balik runtuhan bangunan.
Seorang lelaki kemudian menarik dan mengeluarkan anak itu hingga berada di dalam pelukannya, sementara rakan-rakan kerjanya berteriak "Tuhan Maha Besar" ketika bayi itu berhasil diselamatkan.
Keaslian video berdurasi 30 detik itu belum dapat disahkan secara independen atau di mana insiden itu difilmkan.

Serangan udara dari pasukan rejim pemerintahan Presiden Basyar al-Assad merupakan hal yang kerap terjadi saban harinya di Syria dan telah membunuh ratusan orang di daerah-daerah yang dikuasai pemberontak.
Sementara kelompok pemberontak secara rutin melontarkan mortar ke zon  sebelah barat yang dikuasai pemerintah di Aleppo, yang merupakan pusat komersial Syria sebelum perang saudara meledak pada tahun 2011. Merdeka.com

No comments:

Post a Comment