Wednesday, August 20, 2014

Bradford, kota bebas-Israel di England - Boikot Israel

19/8/14

Bradford, kota bebas-Israel di Inggris
Kota Bradford. ©flickr.com 
 Anggota parlimen England mewakili wilayah Bradford Barat George Galloway menganjurkan Kota Bradford harus menjadi kawasan bebas-Israel. Dia juga menyerukan Bradford untuk memboikot semua produk Israel, termasuk kampus-kampus, dan pelancung Israel.

Galloway menyampaikan pesannya itu atas nama anggota Parti Kehormatan di Kota Leeds, di tengah sebuah acara pertemuan. Dia mengajak hadirin untuk mendukung pendapatnya, seperti dilansir surat khabar Russia Today, minggu lalu.

Komentar Galloway yang diunggah ke media sosial YouTube itu menuai berbagai macam respon dari para pengguna Twitter. Bahkan komentar dia membuat Polis Yorkshire Barat menjalankan penyiasatan.

"Kami telah menerima dua keluhan terpisah atas komentar George Galloway ketika berpidato di depan publik di Leeds pada 2 Ogos 2014. Kami sedang  menyelidiki keluhan ini," kata seorang jurucakap Polis  Yorkshire Barat.

Menanggapi kekerasan Israel terhadap warga Palestin  di Jalur Gaza, Galloway menyatakan "Kami sudah menyatakan Bradford sebagai wilayah bebas-Israel."

"Kami tidak ingin produk-produk Israel. Kami tidak mau layanan Israel dalam bentuk apa pun. Kami tidak mau akademisi-akademisi Israel, datang ke universiti atau kampus," kata dia.

"Kami bahkan tidak ingin pelancung Israel datang ke Bradford jika mereka sudah punya rancangan ke sana. Kami menolak negara ilegal, barbar, bengis, yang menyebut dirinya Israel," tegas Galloway.
sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment