Thursday, September 18, 2014

Boneka berbicara kotor, wanita gugat pengeluar Barbie

18/9/14

Boneka bicara kotor, Ibu di Inggris gugat produsen Barbie
Barbie. ©2012  
 Boneka Barbie tersohor dengan rambut perang dan busana elegan namun ternyata ucapannya tak sesuai penampilan. Seorang ibu di Britain terkejut lantaran menemui Barbie bicara kasar dan tak pantas didengar anak-anak. 
Surat khabar the Huffington Post melaporkan, Khamis (17/9), Talina Woods membeli Barbie edisi boleh berbicara untuk anak perempuannya. Barbie ini akan berbicara seperti di film seri mereka Life in The Dreamhouse. Mereka akan mengatakan 'Ke salon' atau 'Aku suka berdandan'.

Sang anak bernama Demileigh sangat suka. Namun kegirangannya musnah. Talina menemukan fakta ternyata Barbie itu juga menyebutkan kata 'brengsek'. Talina pun langsung membuangnya dari Demileigh.
"Saya memberitahu anak saya bonekanya mengatakan hal buruk dan harus segera disingkirkan. Anak saya memang kecewa tapi dia mengerti memang ada yang salah," ujar Talina.

Talina mencuba mengembalikan boneka itu ke kedai mainan tempat dia membelinya. Namun ternyata kebijakan toko berlainan dengan keinginan Talina. Toko berprinsip barang yang sudah dibeli tidak boleh ditukar atau dikembalikan.
Talina menggugat hal ini ke pihak Mattel sebagai pengeluar Barbie namun belum ada tanggapan dari mereka.
sumber:merdeka.com

No comments:

Post a Comment