Sunday, September 21, 2014

Perkosa dan bakar hingga mati, 5 lelaki India dipenjara 20 tahun


21/9/14 
New Delhi - Lima lelaki di India dihukum 20 tahun penjara kerana memperkosa seorang pelajar. Keji, mereka juga membakar mangsanya hingga mati.

Mangsa yang berusia 16 tahun diperkosa sebanyak dua kali pada Oktober 2013 lalu. Dia diperkosa oleh enam lelaki di dekat rumahnya yang ada di wilayah Madhyagram, yang berjarak 25 kilometer dari Kalkuta, ibukota Benggala Barat.

"Pengadilan kilat pada Jumaat (19/9) menjatuhkan hukuman terhadap 5 suspek kes pemerkosaan di Madhyamgram, hukuman 20 tahun penjara," terang ketua  pendakwa  penuntut umum, Manjit Singh kepada AFP, Sabtu (20/9/2014).

Mangasa meninggal ketika  menjalani rawatan  di rumah sakit setempat, pada malam tahun baru. Enam lelaki ditangkap dalam kes ini dan dijerat dakwaan pidana, namun kemudian satu tersangka dibebaskan setelah sepakat bersaksi melawan terdakwa lainnya.


Beberapa bulan sebelum insiden ini, ayah mangsa yang seorang pemandu  teksi dari Bihar membawa keluarganya pindah ke Benggala Barat, dengan harapan mendapat hidup lebih baik. Namun yang terjadi malah puterinya menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan keji.

Tindak pemerkosaan kedua terjadi ketika korban dalam perjalanan pulang ke rumah, setelah melaporkan pemerkosaan pertama kepada polis  setempat. Keluarga korban menyebutkan, para pelaku mengancam korban jika laporan ke polis tidak dicabut.

Hingga pada Desember 2013, korban dibakar hidup-hidup di rumahnya. Para pelaku kemudian mengakui perbuatannya setelah korban meninggal di rumah sakit. Kematian korban sempat memicu tunjuk perasaan di Kalkuta dan juga New Delhi.
detikNewes 20/9/14

No comments:

Post a Comment