Friday, December 19, 2014

Beredarnya Foto Nenek Diperlakukan Seperti Haiwan

19/12/14

 
Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg

Dilansir dari singaporeseen.stomp.com.sg, beredarnya   foto nenek yang diikat tali ketika diajak jalan-jalan oleh seorang pemuda membuat para netizen marah. Netizen atau para pengguna internet langsung memberikan banyak sekali komentar dan reaksi atas tersebarnya foto tersebut.

 
Foto yang diunggah di Facebook pada hari Rabu (3/12) lalu memperlihatkan seorang pemuda yang berjalan-jalan dengan neneknya yang diikat dengan seutas tali. Layaknya seekor haiwan peliharaan, nenek tersebut hanya boleh bergerak menuruti tarikan tali yang dipegang oleh pemuda tersebut. 
  
Menurut pengakuan orang yang mengunggah foto tersebut, Carmen Neoh, foto tersebut diambil ketika dia berada di Ximending, Taipei. Di pusat perbelanjaan tersebut, sang nenek hanya boleh berjalan sesuai tarikan tali yang dipegang si pemuda. Bahkan di foto yang lain, sang nenek tampak duduk di jalanan.
Bahkan nenek ini duduk di jalanan. | Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg 
Nenek ini duduk di jalanan. | Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg

Sontak banyak sekali netizen yang memberikan komentar dan pendapat atas beredarnya foto tersebut. Ada yang mengutuk sikap si pemuda. Tapi ada juga yang  beranggapan bahawa foto tersebut hanyalah rekayasa belaka. Seperti apa komentara para netizen? Check some of their comments here.
Tidak manusiawi. (joeaugust133)

Nenek itu pasti orang berbahaya yang boleh menggigit para pejalan kaki. Ini pasti tipuan lah. Dasar tukang cari perhatian. (notnowbutwhen)
Kejadian ini hanya rekayasa belaka seperti yang dijelaskan di saluran televisyen TBS dengan maksud untuk memberikan pesan agar kita semua mau merawat orang tua yang sudah sepuh dengan baik. (123foster)

Ini pasti hanya rekaan konyol. (redapplekiwi)
Mungkin ibunya menderita demensia yang sering nyasar. Kita juga sudah sering melihat anak-anak yang diikat tali. (Jesuslim)

Terlepas dari semua simpang siur atas beredarnya foto tersebut, sangat miris rasanya melihat seorang nenek yang harus diseret dengan menggunakan tali mirip haiwan peliharaan seperti itu. 
Sumber:Vemale.com

No comments:

Post a Comment