Monday, March 30, 2015

Anjing Ini Berjalan dan Berpakaian Menyerupai Manusia

30/3/15

Anjing pudle memakai pakaian manusia dan berjalan dengan dua kaki (Metro.co.uk) 
Anjing pudle memakai pakaian manusia dan jalan dengan dua kaki (Metro.co.uk)  
hal unik seekor anjing di Tiongkok mampu berjalan dengan dua kaki menyerupai manusia, bahkan hingga jarak jauh.
CHENGDU – Seekor anjing di Chengdu, Tiongkok, mampu berjalan dua kaki menyerupai manusia. Tidak hanya itu anjing jenis pudle itu cukup unik dengan memakai pakaian manusia.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Jumaat (13/3/2015), anjing pudel itu berjalan di jalanan kompleks dengan membawa ransel. Kisah unik itu pun menjadi perhatian warga setempat.

Sang pemilik, Zhu Tai, yang juga seorang pelatih anjing mengatakan hewan peliharaannya itu mampu berjalan cukup jauh hanya menggunakan dua kaki. Sepasang kaki belakang yang digunakan anjing itu berjalan sementara sepasang kaki depannya difungsikan seperti tangan.

“Saya tahu dia memakai topi dan skirt walau dia adalah anjing pudel jantan. Namun saya kira skirt adalah pakaian yang paling selesa untuk seekor anjing,” kata Zhu Tai.
“Hanya perlu  dua bulan untuk melatih dia. Meskipun banyak kritikan, namun saya rasa dia [anjing pudel] benar-benar menikmati. Dia boleh berjalan sampai dua kilometer menggunakan dua kaki belakangnya tanpa perlu turun merangkak,” imbuh Zhu Tai.

Zhu Thai menambahkan dia memiliki beberapa anjing yang dilatih. Namun anjing pudel satu tahun itulah merupakan anjing terbaiknya. Anjing tersebut kini cukup popular di kalangan masyarakat setempat dan di jejaring sosial.

Namun kritikan justru datang dari Britain. Direktur Lembaga Peta, Mimi Bekhechi, menganggap perlakuan Zhu Tai terhadap anjingnya itu merupakan satu penyiksaan.
“Apa yang orang-orang itu perlukan adalah boneka, bukan anjing. Anjing tidak tercipta untuk berjalan dengan dua kaki dan tentu saja tidak untuk berjalan jarak jauh. Itu akan menjadikan anjing tidak selesa dan menyebabkan mereka mendapat masalah fisikal,” kata dia.
Solopos.com 

No comments:

Post a Comment