Monday, March 30, 2015

Menggemparkan!! Ditemui Ular Memiliki Kaki

20/3/15



  Ular, sejauh yang kita tahu, biasanya bentuknya memanjang, tidak berkaki, dan termasuk pada golongan karnivora. Mereka sangat mengancam kehidupan hewan lainnya, dan beberapa jenis diantaranya sangat berbahaya.

Seperti dilansir dari philippinesdaily.org, baru-baru ini di Filipina, ditemui seekor ular misteri yang memiliki kaki. Ular ajaib ini, ditemui oleh Norberto Gambol, seorang warga desa Olango, di rumahnya, yang terletak di Mailig, Isabela, Filipina.

Penemuan tak terduga itu, berawal ketika Norberto sedang membersihkan rumahnya. Tiba-tiba dia melihat, seekor ular merayap di lantai. Ular itu kemudian masuk kedalam kotak. Kerana terperangkap di dalam kotak, Norberto, dengan mudah dapat membunuh ular tersebut.

Saat mengambil ular tersebut, Norberto melihat ada yang tak biasa dengan bentuk ular itu. Sepasang kaki terlihat ada di badan ular.

Sejak saat itu, para tetangganya menjadi gempar, mereka menyebarkan berita keanehan ular itu. Banyak warga yang berimajinasi dan mengatakan berbagai teori tentang asal-usul ular itu.

Ada yang mengatakan jika kemunculan ular itu adalah tanda-tanda khiamat. Sementara khabar lain mengatakan jika, ular tersebut memiliki kaki kerana mutasi genetik.

Kaki pada ular itu terlihat seperti kaki mengkarung atau iguana. Menurut ilmuwan kehutanan, Arnold Frogoso dari Penro, Isabela mengatakan, jika memang ular itu memiliki kaki kerana mutasi genetik.

Mutasi genetik merupakan perubahan besar makhluk hidup. Mutasi ini disebabkan kerosakan DNA, yang tidak dapat diperbaiki, biasanya hal ini disebabkan   radiasi atau mutagen kimia, kesalahan dalam proses pembentukan gen. Berikut, video ular berkaki misteri , yang telah ditonton 1.2 juta orang lebih.

Mutasi genetik ini juga dipengaruhi dari faktor luar, seperti lingkungan. Hal ini terjadi jika terdapat perubahan yang drastik terhadap habitat yang memaksa gen untuk berubah dan beradaptasi untuk tetap bertahan hidup.
Terkadang, zat-zat tertentu yang dimakan oleh sebuah organisme juga dapat menstimulasi perubahan sifat gen ini.
 Sumber

No comments:

Post a Comment