Thursday, March 5, 2015

Video, Tentera Israel guna anjing buat serang remaja Palestin

4/3/15
Tentara Israel pakai anjing buat serang remaja Palestina
Kanak-kanak  Palestin  Hamzah Abu Hashim diserang anjing tentera Israel. ©Independent

Video itu menjadi sorotan setelah dipajang di laman jejaring sosial Facebook dari politikus ultra-nasionalis Israel Michael Ben Ari.

Cuplikan video itu diberi judul "Tentara memberi pelajaran kepada seorang teroris kecil!" Namun video itu kini sudah dihapus, seperti dilansir surat kabar the Independent, Rabu (4/3).

Dalam video itu Hamzah Abu Hashim terlihat berteriak ketakutan saat anjing itu mulai menggigiti bajunya. Tentara Israel memegangi anjing itu sambil mengucapkan 'bagus'.

Menurut koran Israel Haaretz, dalam video itu juga terdengar seorang pria mengatakan 'siapa yang penakut?' Ayah Abu Hashim mengatakan kepada Haaretz, putranya itu ditangkap pada 23 Desember lalu karena melempar batu ke arah tentara Israel. Dia lalu dirawat di rumah sakit karena luka gigitan anjing sebelum dijebloskan ke penjara, hingga saat ini.

"Saya dan ibunya melihat video itu dan kami hampir-hampir tak percaya. Istri saya hampir pingsan. Itu sangat menyakitkan bagi kami, apalagi dia tak berdaya," kata ayah Abu Hashim.

Militer Israel dalam pernyataannya mengatakan mereka sudah memerintahkan penyelidikan tentang video itu.
Berikut cuplikan video itu:
Sebuah rekaman video yang diambil pada Desember lalu di pemukiman Carmei Tzur, Tepi Barat, Palestina, memperlihatkan tentara Israel menyuruh seekor anjing buat menyerang remaja Palestina bernama Hamzah Abu Hashim.
sumber:  Youtube/Merdeka.com

No comments:

Post a Comment