Sunday, April 19, 2015

Sami Buddha ini pakai kostum Perwira Baja Hitam buru pemabuk

Biksu Buddha ini pakai kostum Ksatria Baja Hitam buat buru pemabuk
Shinjiro Kumagai pakai kostum Ksatria Baja Hitam. ©Daily Mail
  Shinjiro Kumagai adalah Sami Buddha di sebuah kuil di Kitakyushu, sebelah barat daya Jepun.

Dia bersumpah akan memburu siapa pun yang memandu sambil mabuk. Uniknya dia beraksi sambil memakai kostum tokoh film terkenal Ksatria Baja Hitam lengkap dengan motornya yang bernama Belalang Tempur.

Menurut harian Japan Today, setelah menyelesaikan pekerjaannya dia akan memakai kostum superhero Jepun itu dan berkeliling di jalanan untuk menegakkan undang-undang, seperti dilansir surat khabar the Daily Mail, Sabtu (Ahad 19/4).

Namun tidak seperti kisah superhero lainnya, Kumagai mendapat dukungan dari polis . Dia bahkan mendapat pengakuan sebagai orang yang memburu para pemandu mabuk.

Untuk menjalankan aksinya itu Kumagai didanai dari kuil dan ketua sami yang juga peminat tegar Ksatria Baja Hitam. Dia menyumbangkan kostum dan motor buat kumagai.

"Dia benar-benar penggemar Ksatria Baja Hitam sejati dan sudah mengumpulkan koleksi pernak-perniknya selama 20 tahun. Jadi ketika dia mendengar rancangan  saya, dia langsung mau membantu," ujar Kumagai kepada harian Mirror.

"Aksinya sangat hebat. Di satu sisi gayanya lucu tapi anak-anak suka melihat dia," kata penjaga toko, Kageki Umeta, 43 tahun. "Setiap kota harusnya punya Ksatria Baja Hitam."

Ksatria Baja Hitam atau Kamen rider adalah tayangan superhero yang disiarkan di Jepun pada 1971 hingga 1973 lalu diadaptasi menjadi komik.

Ceritanya ada seorang lelaki yang mengalami mutasi gen menjadi mirip belalang dalam bentuk robot akibat perbuatan kelompok penjahat dan dia akhirnya melawan kelompok itu.
Sumber: Merdeka.com 19/4/15

No comments:

Post a Comment