Monday, November 30, 2015

Kanak-kanak 11 Tahun Bantu Ibunya Melahirkan Bayi


29/11/15


Kisah Bocah 11 Tahun Bantu Melahirkan Ibunya Seorang Diri

Caitline (kiri), bersama adik dan mamanya. (Metro)
 Sebuah peristiwa unik terjadi di Tamworth, Staffordsghire, England. Seorang anak berusia 11 tahun, Caitlin Burke, berhasil membantu persalinan orangtuanya sendiri, saat tengah melahirkan adiknya.


Cerita itu berawal saat ibunya yang tengah hamil tua, Tara Knightley, mendapatkan kontraksi hebat dan pecah ketuban sekira pukul 05.00 pagi hari. Saat itu, sang suami, Daniel Burke, sudah keluar rumah untuk bekerja.


Karena kondisi yang tak memungkinkan untuk ke rumah sakit, bocah 11 tahun itu kemudian mencoba menghubungi ambulans. Alhasil, dengan arahan petugas ambulans, Caitlin kemudian membantu persalinan ibunya seorang diri. Demikian dilansir Metro, Sabtu 28 November 2015.


Caitlin kemudian dengan tenang membantu ibunya secara sabar, dan bahkan bisa memecahkan masalah saat tali pusar melilit di bayi. "Awalnya saya gemetar, dan sedikit takut, tapi itu semua bisa saya lewati," kata Caitlin.


Setelah dua jam berlalu, semua proses berjalan lancar. Akhirnya, adik Caitlin lahir dengan sehat dan selamat sekira pukul 07.17 pagi. Bayi itu kemudian diberinama Elsa-Monet.


Usai membantu ibunya melahirkan, bocah 11 tahun itu bahkan langsung menjalankan aktivitasnya seperti biasa, yakni pergi ke sekolah.
"Ketika adik saya lahir, saya benar-benar bahagia. Dia benar-benar lucu dan aku sangat mencintainya. Teman-teman saya di sekolah dan guru benar-benar senang dan bangga kepada saya," ujar Caitlin.


Sementara itu, Tara mengungkapkan jika anaknya merupakan malaikat buat dirinya di saat-saat tersulit. Caitlin diceritakan tidak menangis, dan tegar dengan kondisi tersebut. Ia bahkan dengan telaten mengeluarkan adiknya dengan baik.


Kepada ibunya, Caitlin kini sudah memantapkan hatinya untuk menjadi seorang bidan di kemudian hari, untuk menolong banyak orang.


"Aku tidak bisa melakukan apa yang Caitlin telah lakukan kepada saya. Apalagi di usianya yang masih 11 tahun dan tak tahu apa-apa, ia bahkan sempat mengelapkan keringat dengan handuk di kepala saya. Ia juga berhasil melepaskan tali pusar yang melilit di tubuh adiknya," kenang Tara.
VIVA.co.id  

No comments:

Post a Comment