Wednesday, February 10, 2016

Orangutan Ini Kagum Melihat Seorang Ibu Menyusui Bayi

Selasa, 9 Februari 2016
 ABC Australia-Elizabeth ketika menyusui bayinya dan diperhatikan oleh orangutan.
 
  Seorang ibu yang tengah menyusui anaknya berhasil menarik perhatian dua orangutan di Zoo Melbourne.

Elizabeth sedang  berada di Zoo Melbourne pada Hari Ahad (7/2/2016) lalu untuk merayakan hari ulang tahun ke-3 anaknya.

Anak keduanya yang baru berusia 13 bulan, Eli, tiba-tiba lapar dan kerananya dia berjalan mencari sudut yang tertutup untuk menyusui Eli.

Ketika itulah dua orangutan datang memperhatikan dirinya menyusui Eli.

"Saya mencari sudut yang sedikit tertutup untuk menyusui Eli, ketika saya sedang menyusuinya orangutan ini melihat saya dan mendatangi saya untuk menyaksikan apa yang terjadi,"

"Awalnya hanya seekor orangutan yang menghampiri dan memperhatikan saya menyusui, tapi kemudian datang   seekor lagi orangutan  yang terlihat lebih tua dan mengusir pergi orangutan lainnya,"

"Lalu orang utan yang lebih tua itu menghampiri  dan memberi anggukan kepada saya,"

Elizabeth mengaku dia merasa anggukan itu sangat istimewa, seolah-olah memberikan dukungan kepadanya. Hal itu sangat berarti, lantaran dia tidak boleh menyusui anak pertamanya.

"Insiden ini sangat luar biasa, saya merasa sangat bangga terhadap diri saya kerana memberikan susu badan, tidak tahu.. yang pasti saya merasa sangat terharu dan bangga," tuturnya.

Pengunjung zoo lain berkumpul melihat apa yang sedang terjadi.

"Mereka semua merasa kagum melihat apa yang sedang terjadi," kata Elizabeth.

Ibu Elizabeth mengambil foto yang kemudian diunggah ke Facebook.

Bayinya memiliki rambut merah dan Elizabeth mengatakan mungkin orangutan itu berfikir dia sedang menyusui bayi orangutan.

Setelah pertemuan itu, Elizabeth dan keluarganya bergabung menjadi anggota Zoo Melbourne. 
 
Editor : Farid Assifa
Sumber: Australia Plus ABC/KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment