Tuesday, February 2, 2016

Pamer Pasport Lionel Messi, Polis Dipenjara

2 Februari 2016  
Polisi Dubai dipenjara karena mengunggah paspor Lionel Messi (Foto: Rediff)
 (Foto: Rediff)
DUBAI – Bertemu dengan idola merupakan kesempatan yang luar biasa dan wajib untuk diabadikan. Demikian fikir seorang polis di Dubai,   Emirat Arab Bersatu(UAE) ketika melihat pemain bola sepak  asal Argentina, Lionel Messi.

Pemegang gelaran pemain terbaik di dunia atau Ballon d’Or lima kali itu memang mengunjungi UAE pada akhir Disember 2015 untuk menerima penghargaan. Kehadirannya tentu tidak akan disia-siakan oleh siapapun untuk berfoto bersama. Namun, ketika  itu Messi sedang keletihan akibat jarak terbang yang panjang.

Polis  berinisial JM itu hanya berhasil merakam pasport milik penyerang klub Barcelona tersebut. Dia juga mengunggah video tersebut ke jejaring sosial Snapchat. Alhasil, lelaki 26 tahun itu dipenjara akibat perbuatannya.

“Saya pergi ke meja kawalan di bahagian imigresen dan melihat pasport Messi tergeletak di sana. Jadi, saya ambil dan merakam video ketika sedang memegang pasport itu,” ujar JM, seperti dilansir Mirror, Selasa (2/2/2016).
“Saya hanya bergurau dan tidak pernah melakukan hal ini terhadap siapa pun sebelumnya. Saya mengaku salah dan tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi,” sesalnya.

Video tersebut dilaporkan kepada pihak polis. JM dituduh melakukan pelanggaran terhadap privasi Lionel Messi. “Saya tidak mengerti bagaimana video tersebut boleh beredar hingga kepada polis  ,” ujarnya.
Satu hal yang pasti diketahui JM, pada  Isnin 1 Februari  mahkamah menjatuhkan hukuman satu bulan penjara kepadanya.

No comments:

Post a Comment