Thursday, February 18, 2016

Sadis. Pengantin lelaki meninggal tertembak di hari perkahwinannya

 18/2/16

 
wikipedia Ilustrasi pesta pernikahan India.

NEW DELHI  — Sungguh malang nasib seorang pengantin lelaki di Uttar Pradesh, India, yang  meninggal dalam pesta pernikahannya sendiri.

Polis Uttar Pradesh menjelaskan, Amit Rastogi (28) meninggal akibat peluru yang menghentam kepalanya, Rabu (17/2/2016), ketika memimpin arak-arakan menuju kediaman mempelai perempuan.

Peluru yang menghantam kepala Amit Rastogi bukanlah dari seorang pelaku kriminal. Peluru itu berasal dari tembakan ke udara yang dilepaskan para keluarga Amit untuk merayakan hari bahagia itu.

"Dia terkena peluru tepat di kepala dari se das tembakan yang dilepaskan seseorang di pesta pernikahan itu. Namun, kami masih mencari kemungkinan pembunuhan dalam kes ini," kata Uma Shankar Singh, penyiasat polis Daerah Sitapur.

Singh mengatakan, mempelai lelaki yang jatuh dari   kudanya sempat dilarikan ke rumah sakit ke ibu kota Uttar Pradesh, Lucknow. Namun, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Meski dilarang, sebahagian warga India masih merayakan pesta pernikahan dan acara bahagia lainnya dengan melepaskan tembakan ke udara.

Budaya semacam ini biasa dilakukan di negara-negara Asia selatan dan beberapa daerah lainnya. Biasanya jarang sekali jatuh korban dalam perayaan semacam ini.

Pada Isnin (15/2/2016), seorang remaja berusia 14 tahun meninggal setelah terkena peluru tersasar yang dilepaskan dalan pesta pernikahan di daerah Baghpat, juga di Uttar Pradesh. 
Editor : Ervan Hardoko
Sumber: AFP/ KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment