Saturday, June 25, 2016

Potongan Pesawat MH370 Ditemui di Pulau Tanzania

25/6/16

Malaysia Airlines. (Foto: AFP)
Malaysia Airlines. (Foto: AFP)

DODOMA – Lagi, potongan dipercayai milik pesawat MH370 ditemui di pesisir pantai Tanzania, Pulau Pemba, sebelah timur Afrika. Seperti biasa, serpihan tersebut akan diteliti lebih lanjut oleh sejumlah pakar untuk memastikan benda yang ditemui itu bahagian dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang misteri  pada 8 Mac 2014.

Demikian diinfokan oleh Menteri Perhubungan Australia Darren Chester, sebagaimana dilansir The Guardian,  25/6/2016 .

Jika benar, maka ini merupakan pecahan kesembilan yang telah ditemukan, termasuk yang ditemukan di Mozambik, Madagaskar, dan Mauritius. Sementara potongan pesawat yang diambil dari suatu pulau di Australia dipastikan bukan berasal dari pesawat Boeing 777 berpenumpang lebih dari 200 orang tersebut.

Pencarian terhadap maskapai penerbangan Kuala Lumpur itu dikabarkan akan berakhir pada Agustus tahun ini. Setelah kawasan seluas 46 ribu mil persegi di Samudera Hindia ditelusuri seluruhnya. Sesudah itu, pencarian akan benar-benar dihentikan sama sekali.

Negeri Kanguru diketahui memimpin pencarian atas pesawat Malaysia Airlines itu di sekitar peraian Samudera Hindia. Dengan jangkauan wilayah penyisiran mencapai 120 ribu kilometer persegi, meskipun hasilnya nihil.

No comments:

Post a Comment