Thursday, July 14, 2016

Hobi yang sangat pelik seorang presiden

14/7/16
Presiden Uganda hobi berhenti menelepon di tengah jalan raya
Presiden Uganda Yoweri Kaguta Museveni. ©2016 Merdeka.com/Yoweri Kaguta Museveni/Facebook
 
 Gaya menelepon Presiden Uganda Yoweri Museveni menjadi viral di dunia maya kerana dilakukan di tengah jalan.   Yoweri Museveni yang sudah menjawat jawatan presiden selama 30 tahun ini diketahui secara tiba-tiba menghentikan kelajuan kereta protokolernya dan membuka kerusi lipat guna melakukan sambungan telepon.

Dari spekulasi merebak di sosial media, telepon ini sangat penting. Satu teori menyebut perbincangan adalah seputar penghentian pemimpin pembangkang Kizza Besigye yang baru saja dibebaskan dari penjara.

Namun, melalui Twitter peribadinya, Presiden Museveni mencuba mengklarifikasi fenomena tersebut dengan mengatakan telepon itu bersifat mendesak.

"Ketika melakukan perjalanan, dari daerah Isingiro di mana saya memimpin perhelatan Hari Kependudukan Dunia, saya berhenti sejenak di Desa Kyerumba untuk satu panggilan telepon yang sangat mendesak. Usai menelepon saya sempat menyapa warga sekitar. Mereka berterimakasih kerana adanya jalan penghubung Uganda ke Tanzania melalui Isingiro," cuitnya, seperti dikutip dari laman Russian Times, Khamis (14/7).

Fenomena yang terjadi di desa Kyeirumba daerah Isingiro ini menjadi topik hangat, beberapa netizen mencuba meniru gaya sang presiden  ketika menerima telepon. Foto-foto kocak itu lantas diunggah ke media sosial dengan segelintir lgurauan untuk 'menyentil' sang diktator 
Sumber:Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment