Friday, August 26, 2016

Demi dapatkan insurans, gadis ini rela potong Ttangan & kakinya

26/8/16

Perempuan Vietnam berpura-pura menjadi korban tabrakan kereta untuk mendapatkan uang asuransi kesehatan (Foto: Vietnamise Police Photo)
Perempuan Vietnam berpura-pura menjadi korban kemalangan kereta untuk mendapatkan wang insurans kesihatan (Foto: Vietnamise Police Photo)

HANOI - Seorang gadis muda di Vietnam baru-baru ini mengejutkan pihak  polis  dengan mengakui bahwa ia telah membayar seseorang untuk memotong tangan dan kakinya sendiri. Menurut perempuan tersebut, hal ini dilakukannya agar ia boleh mendapatkan wang insurans  sebesar USD180 ribu .

Penipuan dengan modus klaim   insurans dilaporkan terjadi pada Mei lalu saat seorang perempuan berusia 30 tahun bernama Ly Thi N meminta seseorang untuk memotong kaki dan tangan kirinya. Hal ini ia lakukan agar ia boleh mendapatkan wang sebanyak USD2,200

Modus yang dijalankan pelaku adalah dengan beraksi bahwa dia dilanggar oleh kereta api sehingga kaki dan tangannya terluka parah. Sedangkan perempuan lainnya bernama Doan Van D akan beraksi sebagai saksi yang menemukan korban terluka dekat rel kereta api di Hanoi. Dia kemudian memanggil ambulans dan langsung memberitahu petugas  polis  bahwa telah terjadi kecelakaan.

Kepada petugas  polis  Doan Van D melaporkan bahwa korban ditemui tergeletak di tanah dengan tangan dan kakinya terpotong  . Ketika kejadian, perempuan tersebut mengaku bahwa ia sedang berada di rel saat kereta sedang lalu. Keretapi tersebut lalu melanggar dan menyeretnya hingga ke bawah rel. Demikian sebagaimana dilansir Oddity Central, Jumaat (26/8/2016).

Sementara Doan Van D yang digambarkan sebagai orang asing kebetulan lalu dan akhirnya menyelamatkan Ly Thi N. Pada awalnya, semua orang berfikir bahwa korban beruntung masih hidup, tetapi petugas  polis  yang menyiasat kemalangan ini menjadi curiga setelah mengetahui korban dan perempuan tersebut saling mengenal.

Setelah menyeiasat kes ini, pasukan penyiasat menemui bahwa Ly Thi N sempat membeli issurans  kesihatan yang sangat besar sebelum kecelakaan mengerikan ini terjadi. Saat ini, Ly Thi N harus kehilangan tangan dan kakinya serta wang Rp29 juta. Bahkan, ia saat ini tidak lagi oleh mengajukan klaim insurans  kesihatan.

Dalam menghadapi kes ini, pihak  polis  memutuskan untuk tidak akan melakukan tuntutan penipuan kepada kedua perempuan tersebut kerana kecacatan yang dialami korban dianggap sebagai hukuman yang setimpal. (FIK)
Okezone.com 

No comments:

Post a Comment