Tuesday, August 2, 2016

Selama 40 tahun lelaki ini sengaja hidup sendirian di gua

2/8/16
Pria ini 40 tahun sengaja hidup sendirian di gua
   ©2016 Merdeka.com/AP
   Pedro Luca bukan orang gila, tapi dia memilih hidup sendirian di sebuah gua selama 40 tahun. Warga negara Argentina ini tinggal di ceruk kosong lereng pergunungan Wilayah Tucuman. Sehari-hari dia akan berburu hewan di hutan jika merasa lapar. Sedangkan sumber air minumnya adalah mata air   dekat gua.
"Sumber air itu sangat alami, airnya seakan tak habis-habis," ujarnya seperti dilansir Kantor Berita AP,  1/8/16.
Sehari-hari Luca, yang kini berusia 79 tahun, ditemani beberapa sahabat setia. Mereka adalah lima ekor ayam jantan serta dua kambing gunung. Teknologi yang dia miliki hanyalah sebuah radio tua bertenaga bateri serta lilin untuk menerangi malam.

Barang-barang yang tidak boleh dia dapatkan di alam bebas, misalnya saja gandum, bateri, lilin, dan minyak tanah, dibeli menggunakan wang pencennya sebagai bekas pegawai kapal pengangkut batu bara, sebesar USD 200   sebulan.
Pemandangan bibir gua  (c) 2016 Merdeka.com/AP

Dia hanya 30 hari sekali turun ke kota terdekat, San Pedro de Colalao. Warga kota sangat mengenal lelaki   itu, dan justru mengidolakannya. Mereka menganggap Luca sebagai lelaki tua yang sangat sihat kerana hidup di alam bebas.

Luca mengaku hidup di gua untuk menuntaskan keinginan masa kecilnya. Ketika masih belia, dia diasuh oleh datuknya di kawasan pergunungan. Pengalaman itu membekas, membuatnya tak memikirkan segala konsekuensi hidup di gua.
"Saya hanya ingat satu alasan, saya menikmati tinggal di gua ini," ujarnya.
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment