Wednesday, August 24, 2016

Separuh kota roboh akibat gempa 6.2 SR , Enam terbunuh

24/8/16

Enam tewas ketika separuh kota roboh akibat gempa 6,2 SR di Italia

Gempa di Amatrice Itali . ©REUTERS
  Sebahagian kota hilang, bangunan-bangunan runtuh, orang-orang terperangkap dalam runtuhan akibat gempa berkekuatan 6.2 skala richter menggoncang pusat Itali Rabu (24/8) pagi waktu setempat. Paling sedikitnya enam orang dinyatakan terbunuh akibat tertimpa dan tertimbun runtuhan bangunan.

Dua korban pertama yang ditemui adalah pasangan tua yang rumahnya roboh di Pescara del Tronto, di wilayah Marche. Selanjutnya, satu keluarga yang terdiri atas empat orang dilaporkan meninggal di Kota Accumoli, hanya empat batu jauhnya dari pusat gempa.

Surat khabar Daily Mail, Rabu (24/8) melaporkan, Gubernor Accumoli mengesahkan benarkan empat orang   meninggal di kotanya.
"Empat orang ditemui berada di bawah reruntuhan, sayangnya mereka telah meninggal  ketika dievakuasi. Dua dewasa, yang diketahui sebagai orangtua, dan dua kanak-kanak," kata Guberbur Stefano Petrucci.

Gempa yang terjadi pagi tadi juga menghancurkan rumah dan mengubur orang-orang di bawah reruntuhan di sebuah kota kecil Amatrice. Pemerintah Itali  segera mengirimkan pasukan penanggulangan bencana untuk mencari warga yang terkubur, dikhuatiri ramai yang meninggal  di kota ini.
"Jalanan keluar dan masuk kota terputus. Setengah kota hilang akibat gempa ini," ujar Gubernur Amatrice, Sergio Pirozzi.
"Orang-orang terkubur di bawah reruntuhan dan sepertinya sebuah jambatan juga akan rubuh," lanjut dia.

Insiden gempa bumi terjadi pada pukul 03.30 waktu setempat. Perdana Menteri Itali  mengatakan pemerintah telah berkomunikasi dengan para ketua badan perlindungan daerah.
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment