Thursday, September 29, 2016

Bayi baru lahir nampak mirip orang lanjut usia

29/9/16

 
Caters/Mirror- Seorang bayi yang dilahirkan di Banglades menderita   sindrom langka yang membuatnya nampak seperti orang lanjut usia.
DHAKA, - Anda pernah menyaksikan filem The Curious Case of Benjamin Button yang dibintangi Brad Pitt?
Dalam filem itu, diceritakan sosok Benjamin Button yang terlahir dalam sosok tua kemudian berangsur menjadi muda dan meninggal dunia dalam sosok seorang bayi.

Nah, di daerah Mangura, Banglades,  25/9/2016 , seorang bayi terlahir dengan kondisi langka yang disebut progeria.

Kondisi ini mengakibatkan bayi terlahir dengan banyak keriput di wajahnya, tubuh bungkuk dan mata bertatapan cengkung mirip dengan kondisi orang lanjut usia.

"Bayi itu tak terlihat seperti bayi yang baru lahir," kata doktor yang menangani bayi tersebut.

"Terlihat jelas tanda-tanda penuaan seperti keriput dan tekstur kulit yang kasar," tambah sang dokter.

Namun, orangtua bayi unik ini tetap memanjatkan syukur atas kelahiran putera mereka ini yang dianggap sebagai keajaiban.

Biswajit Patro, ayah bayi itu yang adalah seorang petani, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

"Kami hanya berterima kasih kepada Tuhan. Tak ada alasan untuk tidak berbahagia hanya kerana penampilan putera saya," ujar Biswajit.

"Kami akan menerimanya apa adanya. Kami sangat berbahagia mendapatkan seorang anak laki-laki di rumah kami," tambah Biswajit.

Biswajit dan isterinya, Patro kini sibuk menerima para tetamu yang ingin melihat sekilas bayi mereka yang berbeda itu.

"Kami kedatangan banyak tetamu. Saudara, tetangga bahkan warga desa tetangga datang untuk melihat putera kami," tambah Biswajit.

"Kami senang menerima mereka. Kami sudah mendapat berkat kerana telah memiliki seorang puteri. Kini keluarga ini beranggotakan empat orang," lanjut dia.

Para doktor sudah memberitahu Biswajit bahwa bayi mereka saat ini dalam kondisi sehat. Namun, sejauh ini belum ditemui cara untuk menangani sindrom semacam ini.

Sebagai keluarga petani sederhana, Biswajit dan isterinya kini hanya boleh berdoa agar putera mereka membesar  menjadi anak yang sehat.
sumber:KOMPAS.com

No comments:

Post a Comment