Saturday, October 22, 2016

Wanita 130 tahun ini punya 450 cucu

 22/10/16

Menikah tiga kali, perempuan 130 tahun ini punya 450 cucu
sahi tayurak. ©DHA
 Wanita dari wilayah Diyarbakir, Turki mengaku punya 450 cucu dari tiga kali pernikahannya. Keluarganya menyebut dia berusia 130 tahun.

Sahi Tayurak, nama wanita itu, mengatakan dari perhitungan tiga tahun lalu, dia punya sekitar 450 cucu.

Jika benar berusia 130 tahun maka dia adalah wanita tertua di bumi saat ini.

Puteri Tayurak, Telliye, mengatakan, dalam KTP ibunya tertera tahun kelahiran 1919, tapi boleh saja keterangan itu salah kerana dia sendiri (Telliye) lahir pada 1926. Dengan demikian puterinya yang berusia 90 tahun itu memperkirakan ibunya berumur 130 tahun.

"Ketika saya bicara dengan ibu dia selalu mengisahkan cerita masa lalu dan itu membuat saya sedih. Ibu menceritakan masa-masa dia hidup dalam kemiskinan. Dia tidak mampu membeli baju, sepatu atau alas kaki," kata dia, seperti dilansir Hurriyet Daily News, Sabtu (22/10).

"Untuk menghitung jumlah total cucu ibu saya maka saya harus membuat daftar saudara, sepupu, anak saudara dan cucu yang boleh dihubungi," kata dia.

Tayurak ketika ini tinggal dengan salah seorang puteranya di Daerah Sur. Dia mengaku hanya pernah mengalami sekali pembedahan dalam hidupnya yakni ketika mengalami usus buntu. Keluarga Tayurak mengatakan ibu mereka pernah diperiksa tulangnya 15 tahun lalu. Hasil pemeriksaan itu mengatakan usia tulangnya diperkirakan berumur 97 tahun.

Anak-anak Tayurak ini ingin ibu mereka diperiksa lagi tulangnya untuk menentukan berapa usia sang ibu sebenarnya.
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment