Sunday, November 6, 2016

Pendeta ini kata gempa Itali sebab balasan azab Tuhan gara-gara kaum gay berkahwin

6/11/16

Pendeta ini sebut gempa Italia azab Tuhan gara-gara kaum gay menikah
Gempa Italia. ©REUTERS
 Giovanni Cavalcoli, pendeta garis keras dari Itali mengatakan gempa di negaranya yang terjadi baru-baru ini adalah akibat azab Tuhan lantaran kaum gay diizinkan berkahwin .

Menurut dia pernikahan sejenis itu melanggar 'kedaulatan keluarga' dan 'melukai institusi keluarga'. Ucapan itu dia sampaikan dalam Radio Maria.

Akhbar the Daily Mail melaporkan, Ahad (6/11), ucapan Cavalcoli itu dia sampaikan pada 30 Oktober ketika Itali  dilanda gempa 6.6 skala Richter yang merosak banyak bangunan dan   ratusan orang terbunuh dan membuat puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.
pendeta Giovanni Cavalcoli Daily Mail

Gempa itu tercatat sebagai yang terkuat selama 36 tahun terakhir dalam sejarah Itali . Selain itu peristiwa tersebut juga merupakan gempa ketiga di lokasi yang sama dalam dua bulan terakhir.

Jumaat malam kemarin Vatikan mengeluarkan pernyataan yang mengecam ucapan Cavalcoli. Menurut Vatikan, ucapan Cavalcoli berasal dari masa sebelum Kekristenan.

Uskup Angelo Becciu, orang nombor dua sebagai sekretaris Vatikan, mengatakan ucapan Cavalcoli itu 'menyudutkan kaum agama dan memalukan bagi kaum kafir'.

Becciu menyampaikan permohonan maaf kepada para korban gempa dan mengingatkan bahwa mereka mendapat dukungan solidariti dari Paus Fransiskus.

Namun Cavalcoli rupanya tidak kapok. Dalam radio lain dia mengatakan gempa memang disebabkan dosa-dosa manusia dan meminta Vatikan membaca kembali doktrin prinsip dasar Kristian.

Undang-undang yang membolehkan kaum sejenis menikah di Itali disahkan bulan lalu.
Sumber: Merdeka.com

No comments:

Post a Comment