Wednesday, November 30, 2016

Pramugari tercantik di dunia boleh redakan amarah penumpang


30/11/16
Begini cara pramugari tercantik di dunia redakan amarah penumpang
liu miaomiao. ©China Daily
 Liu Miaomiao, pramugari maskapai Shenzhen, telah dinobatkan sebagai pramugari paling cantik sedunia dalam sebuah kompetisi yang diadakan di kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China Selatan, pada Juni lalu.

 yang lahir di Kota Xi'an, provinsi Shaanxi, memutuskan untuk menjadi pramugari enam tahun silam, setelah sebelumnya mengikuti pelatihan pramugari selama tiga bulan. Liu mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari pelatihan tersebut sehingga merasa terpanggil untuk memilih pramugari sebagai pekerjaannya.

"Selain diajarkan tentang etiket, seperti cara senyum dengan menggigit sumpit, saya juga harus menguasai tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama proses penyelamatan darurat dalam kasus kebakaran kabin dan evakuasi. Sebab, kesalahan kecil saja bisa menyebabkan bencana besar," kata Liu seperti dilansir dari laman Strait Times, Rabu (30/11).

liu miaomiao China Daily
Selama menjadi pramugari, Liu menyebut banyak sekali tentangan yang harus dihadapi, terutama saat menghadapi penumpang. Liu bercerita, pernah suatu kali penerbangan dari Beijing tertunda kerana tidak mendapat izin lepas landasan dari petugas lapangan terbang kerana lalu lintas terlalu padat, sibuk. Mengetahui hal tersebut, para penumpang menjadikan pramugari   sebagai sasaran amarah.

"Saya dan rakan-rAkan mencUba menjelaskan alasan keterlambatan kepada penumpang yang mulai marah dan kehilangan kesabaran. Saat itu saya menenangkan mereka dengan senyuman yang rupanya membuat mereka luluh. Di akhir penerbangan, beberapa penumpang meminta maaf kepada saya," beber Liu.

liu miaomiao China Daily
Liu mengaku pekerjaan ini begitu membuatnya bangga. Dia ingin suatu hari boleh menginspirasi
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment