Wednesday, November 16, 2016

Tiga ekor lembu terdampar pasca gempabumi

 15/11/16

Tiga ekor sapi terdampar di pulau dadakan yang tercipta akibat gempa 7,8 SR mengguncang Selandia Baru. (Foto: Newshub/AP/CBS)
(Foto: Newshub/AP/CBS)

WELLINGTON - Tiga ekor lembu mengundang perhatian ramai orang pascagempa 7.8 skala richter di New Zealand. Mereka terdampar di sebuah pulau yang tercipta akibat tanah di sekelilingnya  runtuh di daerah terdampak gempa, Kaikoura, Wellington.

Newshub, seperti dikutip dari CBS News, Selasa (15/11/2016) merilis rakaman para lembu terjebak di pulau dadakan tersebut. Tampak dua ekor lembu dewasa dan satu anak  hanya berdiri mematung di tengah hamparan rumput.

Meski demikian, nasib ketiga  lembu itu tidak selamanya sengsara. Mereka berhasil diselamatkan setelah seorang petani dan beberapa orang membuka jalur untuk mengangkut mereka dengan truk dari pulau tersebut.

Petani yang tidak diketahui namanya itu mengungkapkan, lembu-lembu tersebut dalam kondisi baik meski mengalami sedikit dehidrasi.
New Zealand sendiri memiliki sekira 10 juta ekor lembu dari populasi penduduknya yang hanya 4.7 juta orang.

Gempa 7.8 SR mengguncang SNew Zealand -13 November. Guncangan gempa tersebut membuat sejumlah bangunan rosak parah dan kerugian mencapai billion dolar. Dua orang dilaporkan terbunuh dalam peristiwa tersebut.

No comments:

Post a Comment