Saturday, December 3, 2016

Percaya reinkarnasi, orangtua di Thailand nikahkan anak kembarnya

2/12/16

Percaya reinkarnasi, orangtua di Thailand nikahkan anak kembarnya
    Kepercayaan akan adanya reinkarnasi membuat orangtua asal Thailand nekat menikahkan anak kembarnya. Mereka percaya, kedua anaknya, Teekatat dan Tawisa Hiranmekawanit merupakan pasangan saling mencintai di masa lalu yang dipisahkan kerana tragedi.

"Kami mengadakan pernikahan ini kerana kepercayaan kami bahwa anak kembar laki-laki dan perempuan adalah pasangan di masa lampau yang tidak boleh bersama," kata Sasi, ibu dari anak kembar tersebut, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Jumaat (2/12).

Pernikahan tak biasa yang digelar di provinsi Ang Thong, Thailand bertujuan untuk menghindari kesialan yang akan terjadi di masa akan datang jika keduanya tidak dipersatukan dan menunjukkan kepada 'malaikat' bahwa keduanya akan hidup bahagia selamanya.
"Mereka harus dinikahkan, kalau tidak salah satu dari mereka akan mati," jelas Sasi.

Upacara pernikahan tersebut diselenggarakan sesuai adat di Negeri Gajah Putih. Pengantin perempuan  mengenakan gaun pengantin dengan kain dan selempang emas sebagai penghias. Sementara pengantin lelaki mengenakan kemeja putih, celana emas, selendang hijau.

Pengantin lelaki bahkan menyerahkan mas kawin sebanyak  22,000 baht   dan emas 23 karat seberat 30.5 gram. Para penduduk dan keluarga dekat turut hadir sebagai  tetamu undangan.
"Suasana begitu tenang dan menyenangkan. Masyarakat banyak memberikan bantuan," ungkap Sasi.

Kendati segala prosesi upacara berjalan formal, pernikahan di bawah umur tetap dilarang oleh hukum. Selain itu, ada kemungkinan juga keduanya menemui dan menikahi orang lain saat mereka dewasa. 
Sumber:Merdeka.com

No comments:

Post a Comment