Wednesday, January 25, 2017

Kejam. Wanita sakit jiwa, dikurung di hutan

24/1/17

Foto Xiong Ximei yang dikurung di hutan (Foto: 163.com)
Foto Xiong Ximei yang dikurung di hutan (Foto: 163.com)

KAILI – Kejam mungkin menjadi kata yang sesuai untuk mendeskripsikan tindakan seorang lelaki di China sebab ia tega mengurung adiknya sendiri di hutan hanya kerana wanita berusia 42 tahun tersebut menderita gangguan jiwa. 

Kisah tragis ini pertama kali terungkap ketika seorang remaja tidak sengaja menemui sebuah kandang yang berisi seorang perempuan bernama Xiong Ximei. Sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, Selasa (24/1/2017) Ximei tinggal di kandang berukuran empat meter persegi yang berlokasi di sebuah desa dekat Kota Kaili, China.

“Ia mengatakan kepada saya, ia dapat bertahan dengan dinginnya musim salji seperti panasnya musim panas. Ia kerap mendapatkan gigitan nyamuk, serangga dan ular. Ia sangat takut setiap malamnya sehingga ia bersembunyi di tepian ranjangnya akibat khuatir dengan gigitan ular,” ujar sang remaja, Xiao Junyu.

Hiba dengan kondisi Ximei, Junyu dan temannya membawakan baju, pakaian, dan makanan untuk wanita malang itu. Junyu bahkan mengunggah foto Ximei ke internet dan memicunya menjadi buah mulut netizen China. 

Saudara laki-laki dari Ximei menjelaskan pengurungan itu dirasa perlu. Ia mendakwa, Ximei menderita gangguan jiwa akibat pernikahan yang gagal. Semenjak itu, Ximei disebut kerap merosak rumah orang dan menyerang orang lain. 

Ia menyatakan, keluarganya tidak mampu membiayai pengubatan Ximei sehingga terpaksa mengurungnya. Bahkan jika gangguan jiwa Ximei sedang kambuh, ia terpaksa menyuntiknya dengan ubat penenang. “Pemerintah setempat sedar dengan situasi ini dan memberikan 200 yuan  untuk subsidi tiap bulannya,” tambah saudara laki-laki Ximei

No comments:

Post a Comment