Thursday, March 16, 2017

2 Teroris Ledakkan Diri Ketika Digeledah, Pecahan Tubuh Terbang 30 Meter

16/3/17
 
AFP/Getty Sebahagian pelaku dari kelompok penyerang bersenjata ke di sebuah kafe di Dhaka, Banglades, Jumaat (1/7/2016). Serangan itu membunuh 20 sandera, dua polis , dan enam pelaku.
CHITTAGONG - Setidaknya dua anggota kelompok teroris di Banglades, meledakkan diri ketika anggota  polis  melakukan penggerebekan di lokasi persembunyian mereka.

Peristiwa ini terjadi pada Khamis (16/3/2017), di kota pelabuhan Chittagong.
Berdasarkan keterangan polis  yang dikutip AFP, sebelum meledakkan diri, kedua teroris tersebut sempat melemparkan granat ke arah pasukan anti-teror.

"Mereka muncul di tangga dan membawa bahan peledak besar. Potongan tubuh mereka terbang hingga jarak 20-30 meter dari lokasi ledakan."
Demikian dikatakan Sanwar Hossain, Deputi Komisioner Unit Polis  AntiTeror Banglades.

"Kedua orang itu, termasuk seorang perempuan dipastikan maut," kata Hossain lagi.
Sementara itu, Ketua Polis Nasional Banglades A.K.M Shahidul Hoque mengatakan, para teroris itu adalah anggota faksi baru dari kelompok teroris Jamayetul Mujahideen Bangladesh (JMB).

Kelompok itu sebelumnya mendakwa bertanggung jawab atas serangan teror di kafe di Dhaka yang meragut 22 korban jiwa, termasuk 18 warga negara asing.
"Diduga tiga teroris, yang salah satunya wanita mati. Sementara dua polis  mengalami luka-luka," kata Haque melalui pesan selularnya.
Sumber:KOMPAS.com 

Baca: Pemimpin Spiritual yang Jadi Inspirator Serangan di Kafe Dhaka Ditangkap

No comments:

Post a Comment