Sunday, April 30, 2017

Baru 3 jam menikah, lelaki ini diceraikan isteri dan dicukur gundul

  30 April 2017 
 
mumtaz ansari (kiri) dan abangnya. ©Gulf News
 Rubana Parveen, gadis 18 tahun asal Desa Chandwa, sebelah selatan India Rabu lalu mengahwini lelaki bernama Mumtaz Ansari, 26 tahun.

Setelah mengadakan resepsi pernikahan, sesuai tradisi India, mempelai lelaki boleh mengajukan mahar atau maskawin kepada keluarga mempelai wanita. Ketika itu Ansari meminta mahar sebuah   motorsikal yang mahal. Padahal sebelum menikah, ayah Parveen, Bashiruddin Ansar, 58 tahun, seorang pemilik sebuah hotel, sudah membelikan Muntaj sebuah   motorsikal. Tapi rupanya Muntaj tidak puas dan meminta motor yang lebih bagus dan mahal.

"Orang-orang bilang kepada dia (Ansari) untuk tetap tetang dan mereka berusaha meyakinkan dia buat menerima apa yang sudah diberikan. Tapi dia mengancam akan pulang tanpa isteri barunya. Ayah kedua mempelai kemudian bertengkar cukup alot," kata seorang saksi, seperti dilansir Gulf News, Khamis (27/4).

Akhirnya Rubana memutuskan ingin memanggil seorang qazi atau hakim dan dengan   dukungan keluarganya dia mengajukan talak. Ayah Parveen kemudian meminta keluarga Mumtaz mengembalikan seluruh hadiah dan mahar yang sudah diberikan.

Keluarga Mumtaz lantas merasa sangat malu dan menulis surat permintaan maaf dan berjanji mengembalikan semuanya.

Warga desa sangat marah dengan kelakuan Mumtaz sehingga dia dihukum memakai kalung dari sepatu dan dipasangi tulisan "Saya serakah dengan maskawin". Warga juga kemudian mencukur habis rambut Mumtaz dan abangnya .

Masih di hari yang sama, malam itu ayah Parveen kemudian mencarikan lelaki yang mau menikahi puterinya. akhirnya dia menghubungi keluarga Muhammad Elias, 25 tahun yang tinggal sekitar 25 kilometer dari desanya dan mengatur pernikahan tersebut.

Malam itu juga pesta pernikahan Parveen dan Elias berlangsung sesuai yang dirancangkan.

"Saya tidak menyesal dengan apa yang sudah terjadi. Saya bahagia puteri saya tidak harus menikah dengan lelaki serakah. Dia sekarang bahagia dengan pernikahannya dan saya mendoakannya," ujar Bashiruddin.
Sumber: Merdeka.com 

No comments:

Post a Comment