Sunday, April 23, 2017

Berkahwin diam-diam, pasangan ini diarak bogel dan dipukul

 23/04/2017
Ilustrasi.(IST)
NEW DELHI  - Satu kejadian menyedihkan yang terakam dalam video datang dari India, tentang dua pasangan muda yang dipermalukan penduduk kampung.

Insiden itu terjadi di desa Shambhupura, Daerah Banswara, Rajashtan dan menimpa pasangan muda Kachru (21) dan Monica (19).
Keduanya menjalin hubungan asmara selama dua tahun sebelum menikah diam-diam dan lari ke negara   Gujarat.

Namun, warga desa Shambhupura memburu keduanya setelah orangtua Monica mengetahui hubungan putrinya dengan Kachru.

Orangtua Monica kemudian melaporkan masalah ini kepada  ketua kampung.   Setelah keduanya ditemui, Kachru dan Monica kemudian dihadapkan kepada ketua kampung .

Bukan hanya tak menyetujui hubungan Monica dan Kachru, orangtua perempuan itu sudah mendapatkan wang mahar 75,000 rupee dari keluarga seorang lelaki di desa itu.

Dan, orangtua Monica sudah menerima wang panjar sebesar 5,000 rupee .
Setelah menjalani pengadilan, maka para tetua desa memutuskan agar kedua muda mudi itu diarak bogel keliling desa sebagai pelajaran untuk mereka dan pasangan lainnya.

Insiden pada Ahad (16/4/2017) itu baru sampai kepada polis  dua hari kemudian dan langsung menyiasat kejadian itu.
"Sejauh ini kami sudah menangkap 18 orang suspek, termasuk keluarga pasangan itu, anggota pengadilan desa, dan warga setempat," kata Ravinder Kumar Singh, perwira di balai polis  Kalinjra.


Ravinder mengatakan, orangtua Monica memaksa gadis itu menikahi seorang lelaki yang tak disukainya.
"Saat Monica menceritakan hubungannya dengan kekasihnya ini, dia malah dipaksa menikahi  lelaki lain. Akhirnya mereka lari ke Gujarat," kata Ravinder.
"Namun, keluarga mereka menemui keduanya dan memaksa mereka kembali ke desa yang berbuntut insiden itu," tambah Ravinder.

Selain menangkap para suspek, lanjut Ravinder, polis  juga mencari orang yang menggunggah video itu ke dunia maya.
Kini polis  menempatkan Monica di rumah perlindungan sementara Kachru yang mengalami cedera parah kerana dipukul  warga dikirim ke rumah sakit.
Sumber: Kompas.com

No comments:

Post a Comment