Thursday, June 1, 2017

VIDEO: Melawan ketika diseret paksa, seekor buaya jadi perhatian

1/6/17

Seekor buaya terlihat berkeliaran di dasar kolam renang di sebuah rumah warga (Foto: Sarasota County Sheriff/Facebook)
Seekor buaya terlihat berkeliaran di dasar kolam renang di sebuah rumah warga (Foto: Sarasota County Sheriff/Facebook)
FLORIDA – Seekor buaya mencuri perhatian warganet di Amerika Syarikat (AS). Sebab, hewan reptilia itu terpaksa diseret oleh otoriti setempat dari sebuah kolam renang di sebuah rumah di Florida. Meski sudah diseret, buaya itu tetap berusaha melawan. 

Kantor Sheriff Sarasota melaporkan, buaya sepanjang 2.5 meter  itu sebelumnya terlihat berkeliaran di dasar kolam oleh seorang petugas kebersihan. Komisi Konservasi Perikanan dan Margasatwa Florida langsung merespons panggilan darurat dengan membawa alat-alat yang diperlukan.

Seperti dimuat Russia Today, Khamis (1/6/2017), petugas dari komisi tersebut mengalungkan kabel ke leher buaya tersebut agar lebih mudah dibawa keluar. Akan tetapi, hewan purbakala itu melawan dengan cara meronta-ronta di dalam kolam.

Sumber: Sarasota County Sherrif/Facebook 

Buaya tersebut akhirnya berhasil dikeluarkan meski meronta-ronta dengan hebat. Petugas membawa buaya itu ke tempat yang lebih selamat. Polis  lantas menerbitkan peringatan kepada warga untuk waspada terhadap seekor buaya yang berkeliaran. 

Warga diberi tahu bahwa ketika ini buaya-buaya di Florida sedang memasuki musim mengawan. Buaya-buaya betina dipastikan akan berkeliaran demi mencari tempat yang selesa dan selamat untuk menaruh telur-telurnya.

No comments:

Post a Comment