Friday, July 7, 2017

Wanita Ini Diancam Dibunuh dan Diperkosa sebab...

Emily Lance mengatakan tak seorang pun di keluarganya yang setuju dengan perbuatan yang dibuatnya. (Facebook/BBC)
WASHINGTON   - Seorang wanita yang menyebarkan video ketika dia kencing ke atas bendera Amerika Syarikat meminta agar orang-orang tidak menjadikan keluarganya sebagai sasaran.
Emily Lance juga mendapat ancaman pembunuhan dan pemerkosaan melalui internet setelah menerbitkan video tersebut pada Hari Kemerdekaan Amerika Syarikat, Selasa (4/7/2017).

Dia menegaskan bahwa keluarganya sama sekali tidak mendukung tindakannya.
Akaun Facebook-nya sudah tidak ada lagi namun laporan-laporan menyebutkan dia sempat menulis pesan di sana bahwa ayahnya dan pejabatnya menjadi 'sasaran' kemarahan orang-orang.

Menodai bendera AS tidak tergolong tindakan melanggar hukum kerana adanya jaminan yang kuat atas kebebasan berbicara.
Dalam video tersebut, Lance tampak berdiri di sebuah tandas dengan bendera AS yang dibentang dan dia kencing di atasnya dengan bantuan sebuah peralatan yang memungkinkan perempuan kencing sambil berdiri.

Dia kemudian memberi keterangan: "F*** nasionalismemu. F*** negaramu. F*** benderamu yang f****** bodoh.
Kebelakangan dia meminta kepada para pengecamnya agar 'jangan melampiaskan kemarahan kepada orang-orang yang tidak tepat' dengan mengatakan tak seorang pun di keluarganya yang 'setuju dengan keonaran yang dibuatnya'.

"Mereka tidak ada urusan dengan keputusan saya."
Namun dia tidak menjelaskan seperti apa serangan atas ayahnya dan kantor ayahnya tersebut.

"Apa yang tidak kalian orang-orang fahami? Anda menikmati kebebasan dan pada saat yang sama mengecam saya kerana menikmatinya. Anda tidak boleh melakukan keduanya," tegas Lance.
Sumber: KOMPAS.com 7/7/17

No comments:

Post a Comment