Thursday, August 10, 2017

Dawai Gigi tersangkut 10 tahun di dalam perut

9/8/17

Ads by AdAsia
Error setting up player:
Invalid license key
Learn More
Selama 10 tahun, perempuan di Perth, Australia, tidak menyadari ada kawat gigi di perutnya. (Foto: Talia Sheperd)
Selama 10 tahun, perempuan di Perth, Australia, tidak menyedari ada kawat gigi di perutnya. (Foto: Talia Sheperd)

PERTH - Kawat gigi berukuran sekira 7.1 cm tersangkut di usus seorang wanita di Perth, Australia. Tidak tanggung-tanggung, logam tajam itu bersarang di perut perempuan 30 tahun itu selama sepuluh tahun.

Kondisi ini diketahui setelah wanita tersebut pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan perut bahagian atasnya yang sering terasa kejang. Awalnya doktor mendiagnosa sakit yang dialami wanita tersebut disebabkan kantung empedunya. Doktor pun menyuruh pesakit itu pulang setelah sakitnya reda.

Namun setelah dua hari, sakit yang dirasakan oleh wanita tersebut tak kunjung  reda. Ia pun kembali ke rumah sakit dan melakukan CT scan.


Hasil pemeriksaan CT scan menujukkan ada benda berbentuk kawat di usus kecilnya. Parahnya lagi, kawat itu ternyata menusuk usus kecil si pesakit   di beberapa bahagian hingga membuat usus kecilnya terputar. Pembedahan kecemasan  pun dilakukan untuk mengeluarkan benda asing yang ternyata kawat gigi tersebut.
Doktor Spesialis Bedah, Talia Shepherd, mengaku terkejut dengan apa yang dialami pesakitnya
"Kami semua sedikit terkejut, yang saya temuka tidak seperti yang apa yang saya bayangkan," kata Shepherd, seperti dilansir dari Huffington Post, Rabu (9/8/2017).


Sementara itu, si pesakit mengaku, 10 tahun lalu ia membuang lepas kawat gigi. Namun, ia tidak pernah menyedari bahwa ada seutas kawat gigi yang tertelan.
Shepherd menambahkan, kawat gigi tersebut telah diambil dan wanita itu telah sembuh sepenuhnya.

1 comment:

  1. Hello! Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.
    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete