Sunday, September 10, 2017

Misteri 'Surat Setan' yang Ditulis Biarawati Akhirnya Terungkap

 10/9/17


Surat setan yang menghebohkan dunia (Foto: IB Times) 
 Surat setan yang menghebohkan dunia (Foto: IB Times)

Sister Maria Crocifissa della Concezione bangun dan terkejut melihat wajahnya kotor oleh tinta. Tak hanya itu, sepucuk surat yang ternyata ditulisnya dalam bahasa Yunani, Cyrillic, Arab dan Runik makin menambah kengerian yang dirasakan Maria.

Maria dan para sister lainnya di biara Palma di Montechiaro, Sisilia, Itali , meyakini bahwa pesan dalam surat itu disampaikan oleh iblis. Namun mereka tidak mampu memahami maksudnya.

Kisah surat misteri  Sister Maria terjadi pada 1676. Selama lebih dari 3 abad, misteri isi surat tersebut tidak dapat terpecahkan. Hingga tahun ini, para ilmuwan di Itali  menggunakan kode yang mereka temui di dark web untuk mengurai kode yang ditulis Sister Maria ketika dirasuki setan itu. 

Pasukan dari Pusat Sains Ludum di Sisilia mendakwa telah berhasil menterjemahkan 15 baris surat yang sukar dipahami tersebut.

"Semua ada di sana: narkotik  dan ubat-ubatan, pelacuran, pedofilia, dan juga program yang digunakan intelijen untuk mengungkap pesan rahsia, seperti yang kami gunakan," ujar Pengarah Ludum, Daniele Abate kepada radio Itali , 105 Network, seperti dinukil dari IBTimes, Ahad (10/9/2017).

Bahagian surat setan yang dipecahkan Abate dan pasukannya ternyata membicarakan hubungan antara Tuhan, manusia dan setan. Di dalam surat itu, Sister Maria - atau siapa pun yang merasukinya - mendorong Tuhan untuk meninggalkan manusia dan menyerahkannya ke cengkaman iblis.
"Tuhan fikir kita dapat membebaskan manusia. Sistem ini tidak berlaku untuk siapa pun," tulis Sister Maria dalam suratnya.

Sejawaran modern melihat Sister Maria sebagai penderita skizofrenia atau gangguan bipolar. Mereka juga menganggap Sister Maria amat berbakat dalam hal bahasa, serta memperlihatkan kemampuan tinggi menulis dalam berbagai bahasa.

"Teori saya adalah, alfabet ini amat terperinci, dibuat oleh biarawati yang mahir memadukan simbol-simbol yang ia ketahui. Setiap simbol difikirkan dan dibentuk baik-baik, ada tanda-tanda yang diulang, mungkin disengaja, mungkin juga tanpa sedar," papar Abate.

Sister Maria mengaku kepada rakan sesama biarawati bahwa ia menerima 2 pesan lainnya dari iblis. Tetapi 2 pesan tersebut tidak pernah ditulis atau diungkapkan kepada orang lain.

No comments:

Post a Comment