Friday, November 24, 2017

Kalau jodoh tak kemana. Jodoh tak kan tertukar

23/11/17

https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 23 340 1819080 jodoh-takkan-tertukar-kakek-60-tahun-di-kolaka-nikahi-gadis-cantik-17-tahun-biSWQfE9TY.JPG 
 (Foto: Facebook/@Yuni Rusmini)

KOLAKA - Kalau memang sudah jodoh pasti tidak akan ke mana. Begitulah kata orang bijak terdahulu. Seperti yang dialami oleh Kakek Badu (60). Ia menambah daftar pernikahan usia terpaut jauh yang terjadi di Indonesia. 

Kakek Badu asal Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu sangat beruntung karena mampu menundukkan hati seorang gadis desa berparas cantik yang masih berusia 17 tahun.

Adalah Ika Nurjanah, yang menjadi tambatan hati Kakek Badu untuk menjadi teman hidup mengarungi bahtera rumah tangga.
Menurut informasi yang diposting oleh pemilik akun facebook @Yuni Rusmini pada Rabu 22 November 2017, disebutkan bahwa kedua insan beda generasi itu melangsungkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA) Wundulako, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Yang banyak uang yang dihabiskan kakek yang berprofesi sebagai petani itu untuk mempersunting Ika. Ia hanya menyediakan uang tunai Rp300.000 sebagai mahar persyaratan untuk mengucap ijab kabul. 

"Allhamdulillah kakek ini istrinya perawan cantik. Ikut mendoakan aja. Semoga samawa. Amin ya robbal 'alamin," tulis Yuni di akun facebook-nya.

No comments:

Post a Comment