Tuesday, December 12, 2017

Babi pun pandai berkawan

Selasa 12 Disember 2017 

https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 12 18 1829234 momen-unik-persahabatan-monyet-dan-babi-diabadikan-turis-inggris-di-india-PEwTXSXKf1.jpg 
 Foto: Paulina Jawor/SWNS

JAIPUR — Seekor monyet tertangkap kamera menunggang seekor babi, berkeliling mencari makan bersama.  Momen persahabatan hewan yang unik ini diambil oleh sepasang  pelancung Inggeris ketika berlibur ke Jaipur, India.

Paulina Jawor dan suaminya sedang berkeliling kota Jaipur ketika ia menemui pemandangan langka yang membuatnya terkesiap. Ia melihat seekor babi berjalan dengan seekor monyet duduk di atas belakangnya. Alih-alih merasa terganggu, babi tersebut terus berjalan menyusuri jalanan kota. 

Dilansir dari Mirror,Selasa (12/12/2017),kedua hewan berbeda jenis itu berkeliling selama sepuluh minit dan berhenti di sebuah tempat sampah. Kemudian, monyet melompat ke dalam tempat sampah tersebut dan menarik keluar sisa-sisa makanan. Primata yang terkenal cerdik itu membagi makanannya kepada si babi yang telah memberinya ‘tumpangan’.

“Kami sedang asyik berkeliling di Jaipur. Saat itu, kami berjalan menuju satu tempat pelancungan yang bagus dan melihat banyak monyet dan babi liar di sana. Itu mengagumkan. Monyet-monyet itu berkeliaran dan bebas bermain-main,’ ujar pelancung asal Tooting,London Selatan itu. 

“Tiba-tiba seekor monyet melompat ke atas   belakang seekor babi dan mengendarainya. Babi tersebut tak merasa terganggu dan si monyet mengeluarkan suara-suara yang riang. Mereka tampak seperti sepasang sahabat,” tambahnya.  

Paulina mengatakan, dia masih ingin mengambil gambar kedua binatang tersebut, tetapi kamera baterinya sudah habis. Perempuan berusia 22 tahun itu dan suaminya melakukan perjalanan keliling India dalam rangka bulan madu.

Monyet-monyet itu adalah jenis kera Macaques kota yang hidup liar secara berkelompok.  Penduduk tempatan sering memberi makan kera-kera liar itu kerana menganggapnya sebagai jelmaan Hanuman—Dewa Kera dalam kepercayaan umat Hindu. Tak hanya monyet, babi pun hidup liar di kota itu

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete