Friday, January 12, 2018

KISAH BENAR - Menyamar Jadi Pelanggan, Lelaki ini dapat menyelamatkan adik perempuannya dari rumah pelacuran

 
Menyamar Jadi Pelanggan, Pria Ini Keluarkan Saudarinya dari Kawasan Prostitusi
theconversation.com
Gambar hiasan human trafficking.
 INDIA - Ini adalah kisah seorang lelaki yang melakukan apa saja untuk menyelamatkan saudara perempuannya dari sebuah rumah pelacuran.
Peristiwa ini terjadi di kawasan Bakhari, Daerah Begusarai, negara   Bihar, India, minggu lalu.

Lelaki ini nekat masuk ke kawasan lokalisasi dan menyamar sebagai pelanggan demi menyelamatkan adiknya yang hilang sekitar empat tahun lalu.
Empat tahun lalu, mangsa   adalah warga Bihar tinggal bersama suaminya di negara   Haryana, tak lama setelah mereka menikah.

Ketika itulah mangsa terpujuk sekelompok orang yang malah menjualnya ke tempat-tempat pelacuran.
Sayangnya keluarga tak mengetahui masalah itu hanya melaporkan masalah ini sebagai kes orang hilang..

Sejumlah laporan mengatakan, mansa mulanya dijual ke sebuah rumah pelacuran  di Daerah Kishanganj dan dari sana dia dipindahkan ke rumah pelacuran  lain di desa Nadail, Daerah Begusarai, 130 kilometer sebelah timur Patna.

Sekitar dua minggu lalu, mangsa melihat kawan abangnya sedang berjualan berdekatan  dengan rumah pelacuran  itu dan memberanikan diri untuk meminta tolong.
Mulanya, peniaga jalanan itu menyangka dia dipanggil mangsa sebagai "pelanggan" tetapi setelah menyaksikan bahasa tubuhnya peniaga itu memahami maksud mangsa.
Wanita itu lalu menceritakan kisahnya kepada peniaga kawan abangnya itu.

Dia kemudian meminta peniaga tersebut menyampaikan pesan kepada abangnya. Lelaki tersebut kemudian pergi ke Daerah Sheohar dan menyampaikan semua yang didengarkan kepada abang wanita   tersebut.
Minggu lalu, abang mangsa mendatangi rumah pelacuran  itu dengan menyamar sebagai pelanggan. Di sana dia bertemu dengan adiknya itu dan mendengar semua penderitaannya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, dia mengumpulkan semua maklumat terkait orang-orang yang terlibat dalam perdagangan manusia itu.
Kemudian, dia melaporkan semua yang diketahuinya kepada polis   setempat yang lalu melakukan penggerebekan di rumah  pelacuran itu sekaligus menyelamatkan mangsa dan wanita-wanita lain.

"Kami melakukan penggerebekan setelah menerima informasi dari abang mangsa     dan menyelamatkan wanita itu. Kami juga menyelamatkan perempuan lain yang berasal dari Jharkand," kata Sharat Kumar, ketua Polis Bakhari.

Menurut  polis , perempuan korban perdagangan manusia itu sudah dipulangkan kepada keluarganya setelah menjalani pemeriksaan perubatan di rumah sakit.
Selain itu, polis  juga mencatat semua kesaksiannya yang akan digunakan untuk melawan para suspek pedagang manusia di mahkamah.

Kumar menambah , polis  menangkap dua orang pengelola rumah  pelacuran   itu tetapi suspek utama yaitu Ashok Khalifa masih diburu.

Sementara, lelaki yang tak mau disebutkan namanya itu, menceritakan saat-saat dia menyamar sebagai pelanggan dan masuk ke rumah  pelacuran itu.
"Sang germo menunjukkan dua wanita setelah saya membayar 200 rupee  . Saya memilih adik perempuan saya dan tinggal bersamanya sekitar lima minit untuk mengumpulkan maklumat," kata dia.

Ketika dia meninggalkan tempat itu, lelaki tersebut berjanji pada adiknya dia akan kembali  membawa bantuan polis .  
TRIBUNNEWS.COM
Penulis: Ervan Hardoko
Sumber: Gulf News

1 comment:

  1. Mohon dimaafkan sebelumnya....!! terpaksa sy ngeposting disini karna sy sudah mengalami skrg bagaimn rasanya tinggal di perantauan jd TKW. Anak dan suami di tinggal di kampung. Sy dulu 4 tahun 5 bulan tinggal di Taichung Taiwan.. hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap. tp tdk ada hasilnya sm sekali. Cuman gali lobang tutup lobang trus. dulu.. pengen pulang ke indo gaji tidak seberapa. Tetapi namanya juga rejeki itu tidak ada yg tau. Yg penting kita betul-betul yakin dan percaya Pasti ada jlan keluarnya. Halal tidaknya hanya tuhanlah yg menentukan. Kebetulan waktu itu sy istirahat di kamar buka facebook dapt nmor telpon Mbah Suroto di halaman tki sukses. setelah sy baca ternyata beliau murid Eyang Guru Jugo dari gunung kawi. dengan adanya Pesugihan Dana Ghaib ini dan Pesugihan Anka ghaib/Togel 2D sampai 6D pilihan..., sy memilih jalan Pesugihan Dana Ghaib saja karna tidak ada tumbal menumbal. alhamdulillah ternyata benar2 terbukti hasil nya dari Mbah. skrg sy bsa buka usaha kecil-kecilan di rumah.. ya allah terima kasih rejekimu ini yg enkau berikan. Mungkin ada teman pengen merubah nasib nya seperti sy. ini nomr nya Mbah Suroto +6282291277145 karna tidak ada salahnya kita berbagi. sy sudah merasakan manis pahitnya tinggal di perantauan. Trmksh

    ReplyDelete