Sunday, March 18, 2018

Doktor Rumah Sakit Meninggal Ditikam oleh Suami Pesakit

 
Dokter Rumah Sakit Ditikam oleh Suami Pasien Hanya Karena Masalah Sepele
SCMP
  Seorang doktor ditikam sampai mati di sebuah rumah sakit China pada hari Khamis (15/03/2018) setelah bertengkar dengan suami pesakit.

Zhao Xinbing (50), seorang doktor berusia 50 tahun ditikam di jantung, menurut satu pernyataan dari rumah sakit yang dipublikasikan di platform media sosial WeChat.
Dia merupakan pengarah klinik rawat jalan pusat gastroskopi di Rumah Sakit Jing County di provinsi Anhui, China.

Kekecuhan tersebut dimulai  dari hal kecil setelah pesakit wanita   mengeluhkan ketidakselesaannya setelah melakukan pemeriksaan fizikal, kata polis .
Tersangka yang hanya disebutkan sebagai Wei, ditangkap di tempat kejadian dan ditahan ketika penyiasatan berlanjut, kata polis  setempat di akaun Weibo mereka.

Wei menemani isterinya, Cao, ke pusat gastroskopi rumah sakit untuk pemeriksaan pada hari Khamis siang.
Doktor menghentikan pemeriksaan ketika Cao merasa tidak selesa dengan pemeriksaan gastroskopi.

"Itu terjadi begitu tiba-tiba, Zhao Xinbing benar-benar tak berdaya."
"Dia ditikam di jantung dan menderita perdarahan."

"Kami membuka dadanya dan menemukan situasinya jauh lebih buruk dari jangkaan kami," kata seorang rakan doktor.
"Pisau tajam itu langsung masuk ke ventrikel kirinya, dan darah menyembur tanpa henti.

"Selama pembedahan, semua doktor dan jururawat menangis. Kami benar-benar tidak boleh tenang."
"Doktor rumah sakit berusaha menyelamatkan nyawa rakan mereka tapi luka-lukanya terlalu parah."

"Pisau tajam itu langsung masuk ke ventrikel kirinya, dan darah menyembur tanpa henti.
"Selama operasi, semua dokter dan perawat menangis. Kami benar-benar tidak bisa tenang."

Insiden ini adalah contoh terbaru dari masalah kekerasan terhadap profesional perubatan yang telah menghantui China selama satu dekade terakhir.
Sebanyak 7,816 orang telah diadili kerana sengaja mencederakan staf perubatan atau menghasut kerumunan orang di rumah sakit sejak tahun 2016, kata Kejaksaan Agung pada minggu lalu.

Yan Hongting, seorang rakan Zhao, menggambarkannya sebagai orang yang lembut, elegan dan seorang kutu buku yang menikmati kaligrafi serta lukisan.
Dia mengatakan Zhao bekerja sangat keras sampai malam bahkan ketika dia menderita cedera kaki.

"Anda terlihat lemah tapi sebenarnya sangat kuat. Anda selalu mengatakan bahwa anda berasal dari keluarga miskin dan tidak keberatan dengan kesulitan, "tulis Yan dalam sebuah pesan.

Doktor di rumah sakit mengubah foto profil mereka di aplikasi WeChat untuk memperingati Zhao dan meminta perlindungan yang lebih baik untuk staf perubatan.

  Tribunnews

1 comment:

  1. Assalamu alaikum Nama saya Surwanto seorang TKW dari HONGKONG ,memohon maaf yang ada di room ini bila kata2 saya ada yang salah,namun tujuan saya di sini hanya ingin berbagi cerita kepada para rekan2 saya yang jadi tkw di negeri orang, hidup di negeri orang memang amatlah susah,gaji pas2an,makan'pun ala kadarnya,namun apa boleh buat demi mencukupi kebutuhan keluarga yg ada di kampung,mau tidak mau saya harus menjalani semua penderitaan itu,namun syukur alhamdulillah berkat kerja keras dan doa saya slama ini alhamdulilah di terkabulkan ,meskipun jalan ini di larang oleh agama tp mungkin inilah satu2nya jalan untuk merubah nasib hidup saya,secara kbetulan saya lihat di internet tentang seseorang yg bisa mengubah nasib Menjadi lebih baik dengan jalan pemasangan angka togel, dan juga bisa Melalui Dana ghoib ..... saya beranikn diri menempuh jalan itu dan ternyata apa yg di berikan oleh Abah MAHADANA betul-betul terbukti dan saya menang 344jt,saya sangat bersyukur atas rezeki yg sy daptkan itu,ini bukan hanya sekedar cerita tp ini kenyataan.Jadi bagi saudara2 saya yg masih jd tkw ataupun yg lagi dalam kesulitan jangan takut menghubungi beliau Di 0853-4288-2547/ +628-5342-882-547 krna sy sudah membuktikannya,wassalam

    ReplyDelete