Friday, March 23, 2018

Tertimpa epal dari tingkat 24, bayi usia 3 bulan koma

  23 Mac 2018  
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 22 18 1876735 tertimpa-apel-dari-lantai-24-bayi-usia-3-bulan-di-china-alami-koma-nRhEd1Xfjh.jpeg 
 Foto: Shanghaiist

DONGGUAN - Dalam satu kemalangan yang aneh dan tragis, seorang bayi perempuan mengalami koma setelah sebiji epal yang jatuh dari tingkat 24 bangunan perumahan mendarat tepat di atas kepalanya.

Bayi berusia tiga bulan bernama Tongtong sedang berada di gendongan neneknya yang membawanya berjalan-jalan di luar apartemennya di Dongguan, China ketika buah epal itu jatuh mengenai kepalanya. Akibat benturan itu, kepala Tongtong bengkak dan dia tidak sedarkan diri. 

Tongtong segera dikejarkan ke rumah sakit di mana doktor mendiagnosisnya mengalami trauma di kepala yang parah, tengkorak yang retak, pembuluh darah di tengkorak yang pecah dan kejutan traumatis. Dia menjalani operasi untuk mengurangi pendarahan di otaknya, tetapi tetap berada dalam keadaan koma.

Diwartakan Shanghaiist, Jumaat (23/3/2018), doktor mengatakan kepada keluarga Tongtong bahwa jika bayi mereka akhirnya sedar, kemungkinan otak kanannya telah mati secara klinikal. 

Menggunakan DNA yang diperoleh dari epal tersebut, polis  dapat menemui pelakunya yang menjatuhkan apel - seorang gadis 11 tahun yang tinggal di tingkat 24. Menurut laporan berita lokal, ayah gadis itu mengatakan bahwa puterinya sedang mencuba memberi makan anjing mereka ketika epal itu secara tidak sengaja keluar dari jendela.

Ayah gadis itu telah berjanji untuk bertanggung jawab atas kesalahan puterinya. Dia bersumpah untuk membayar  rawatan Tongtong, serta ganti rugi atas kecelakaan itu. Sejauh ini, dia telah memberi keluarga Tongtong setidaknya 30,000 yuan, namun tagihan perubatan si bayi dilaporkan telah mencapai 130,000 yuan. Okezone

No comments:

Post a Comment