Sunday, June 10, 2018

Video- Bayi di temui dalam keadaan hidup setelah dikubur selama delapan jam

  10 Jun  2018 

https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 18 1908149 bayi-di-brasil-ditemukan-dalam-keadaan-hidup-setelah-dikubur-selama-delapan-jam-YtqnPMmiUH.jpg 
 Foto: YouTube.
CANARANA - Satu kejadian luar biasa terjadi di Brazil ketika seorang bayi yang baru lahir berhasil diselamatkan oleh polis  setelah dikubur hidup-hidup selama delapan jam. Keluarga   bayi itu memakamkannya kerana menyangka dia telah meninggal dunia ketika  dilahirkan.

Video mengerikan yang beredar di media sosial memperlihatkan dua petugas  polis  berlutut di depan sebuah lubang hanya dengan menggunakan senter sebagai penerangan. Mereka menggali tanah yang menutupi jasad bayi tersebut dan mengira akan menemukan mayat.

Namun, kedua polis  itu terkejut ketika mendengar suara tangisan ketika mereka memindahkan tanah dari kepala si bayi. Dengan menggunakan tangan kosong, kedua polis  itu berusaha mengeluarkan bayi itu dari lubang sedalam 50 sentimeter. Insiden itu terjadi pada pukul 10 malam, Selasa.

Bayi perempuan itu berhasil dikeluarkan dengan berlumur lumpur dan tali pusar yang masih menempel di tubuhnya. Dia berusaha keras untuk bernafas setelah terkubur di bawah tanah dalam waktu yang lama.

Dia dikejarkan ke rumah sakit menggunakan ambulans dengan paramedik membersihkan saluran pernafasannya dan memberikan oksigen sepanjang perjalanan. Doktor kemudian memindahkan bayi itu ke  rawatan intensif menyusul ujian dan pemindaian yang dilakukan. Kondisi bayi itu disebut mengalami kemajuan yang baik terlepas dari kejadian yang dialaminya sesaat setelah dilahirkan.

Petugas menanggapi insiden itu setelah menerima petunjuk anonim bahwa kematian bayi yang baru lahir itu belum dilaporkan kepada pihak polis yang terkait. Mereka kemudian pergi ke rumah keluarga si bayi di Canarana, Brazil barat tengah, untuk menyiasat tuduhan itu dan mencari tahu alasannya.

Bayi itu tampaknya lahir sekira pada tengah hari dari seorang ibu etnik Indian Brasil berusia 15 tahun. Ibu muda itu mengatakan bahwa dirinya sedang berada di kamar mandi ketika mengalami kontraksi.
Dia mendakwa, puterinya keluar dengan cepat dan jatuh ke lantai kamar mandi dengan kepala terlebih dahulu.

Ketika bayi itu tidak menangis ketika dilahirkan, nenek buyutnya, Kutz Amin mengatakan bahwa cicitnya telah meninggal. Perempuan berusia 57 tahun itu kemudian mengikuti proses adat dengan membungkus bayi itu dengan kain dan menguburnya di halaman belakang.

Amin dipercayai mengatakan cicit perempuannya 'tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan' sebelum dia dimakamkan dan sepenuhnya ditutupi dengan tanah.

 Berdasarkan keterangan polis , keluarga itu mengaku bahwa mereka memang belum melaporkan kematian si bayi kepada pihak polis, tetapi mereka meyakini “telah mengikuti adat istiadat tradisional” jadi mereka tidak keberatan menunjukkan di mana dia dikuburkan. 

“Bayi itu dimakamkan sekitar jam 2 siang tetapi kami hanya dipanggil untuk menyiasat insiden tersebut pada malam itu. Ini membimbangkan kerana sudah berjam-jam berlalu setelah kejadian,” kata Pimpinan Polis  Militer Canarana, João Paulo Bezerra do Nascimento sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Jumaat (8/6/2018).

"Pada saat kami tiba, kami tidak pernah berharap menemukan anak itu dalam keadaan hidup."
João mengatakan dia prihatin dengan cara keluarga itu menangani situasi tersebut dan menyatakan terkejut dengan selamatnya si bayi.

“Apa yang paling mengejutkan bagi saya adalah bagaimana gadis kecil itu bertahan hidup di bawah tanah selama delapan jam. Ini adalah suatu keajaiban,” ujarnya. 

“Kami sedang menggali lubang ketika kami tiba-tiba mendengar tangisan kecil di bawah tanah dan kami menyedari bahwa dia masih hidup. Itu adalah momen yang mendebarkan dan tak terlupakan.” 

Yang lebih mengejutkan lagi, bayi itu berhasil dikeluarkan dari makamnya tanpa mengalami cedera parah. Dari hasil pemeriksaan, bayi itu didiagnosis mengalami dua keretakan tengkorak dan saat ini tengah dalam pantauan doktor kanak-kanak di Rumah Sakit Wilayah Agua Boa. 

Ibu si bayi yang masih remaja itu disoal oleh polis  dan telah dirawat di rumah sakit dengan komplikasi setelah melakukan persalinan yang tidak diawasi. Penyiasat mengungkapkan mereka menangkap nenek buyut bayi itu atas tuduhan percubaan pembunuhan. Dia diduga akan muncul di mahkamah pada Khamis.
 Video: YouTube/World news for all

No comments:

Post a Comment