Thursday, April 19, 2012

Messi Masuk Daftar 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia



Messi Masuk Daftar 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia
zimbio
Lionel Messi


Siapa yang tidak kenal Lionel Messi, striker Barcelona asal Argentina. Kualiti Lionel Messi di dunia sepak bola akhirnya mendapat pengakuan dari majalah sekaliber Time.

Dalam edisi Khamis (19/4/2012), majalah beralamat di Amerika Syarikat itu memasukkan nama pemain Barcelona itu dalam salah satu orang paling berpengaruh di dunia (The 100 Most Influential People in the World 2012).

Kendati pemilihan itu berdasarkan polling dari para editor Time yang digabung dengan pilihan publik, dan masih Amerika-sentris, masuknya nama Messi terasa spesial. Tidak hanya bagi Messi sendiri, tetapi juga bagi Barcelona.

Mengapa? Ini boleh menjadi ‘kemenangan’ di luar lapangan bagi Barcelona atas rivalnya, Real Madrid. Kerana pada edisi ini, tidak ada nama ikon Madrid, Cristiano Ronaldo, yang sama-sama mencetak 41 gol dengan Messi di La Liga Primera Sepanyol musim 2012.

Alasan masuknya nama Messi di urutan ke-89 itu masuk akal, kerana pemain berjuluk Messidona itu menorehkan prestasi fenomenal atas nama peribadi dan bersama Barcelona.

Pertama, di usia yang baru 24 tahun, Messi sudah mempersembahkan lima gelar La Liga, lima gelar Piala Super Sepanyol, tiga title Liga Champions, dua Piala Super UEFA dan dua kali gelar Piala Dunia Antarklub untuk Barcelona.

Jangan lupakan, Messi juga membantu Barcelona memenangi Copa del Rey tahun 2008 lalu. Dua tahun terakhir (2010, 2011) Messi merupakan pemain terbaik dunia melalui FIFA Ballon d’Or plus penghargaan serupa dari France Magazine tahun 2009.

Jangan lupakan pula, tahun ini Messi menorehkan total 63 gol di kompetisi Eropa, atau menjadi pemain kedua sejak Gerd Mueller di musim 1972/1973 yang mencetak lebih dari 60 gol.

Terakhir, Messi membuat sejarah dengan memasukkan lima gol saat Barcelona menang 7-1 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions. “Di usianya sekarang, Messi memang bertalenta hebat dan rendah hati. Setiap kali ia memainkan bola, semua orang seakan menahan nafasnya,” puji pesepakbola wanita terbaik FIFA dua kali, Mia Hamm.

Kejeniusan Messi di lapangan hijau menjadi faktor kelayakannya masuk di daftar itu. Alasan kedua, adalah popularitasnya. Pada April 2011, Messi membuka akun Facebook sendiri, dan langsung diikuti lebih dari 6 juta orang di situs jejaring sosial itu dalam hitungan jam.Dan terakhir pada bulan Maret 2012, akunnya sudah diikuti sekitar 33 juta orang!

Selain Messi, ada lima orang lain dari kategori atlet yang masuk daftar. Yang pertama adalah pebasket asal China yang memperkuat klub NBA, New York Knicks, Jeremy Lin yang duduk di urutan pertama! Lin bahkan mengungguli Presiden AS, Barack Obama (posisi 61)

TRIBUNNEWS.COM

No comments:

Post a Comment