Wednesday, January 23, 2013

Taliban kata Putera Harry Pengecut

23 Jan 2013


AFP
Pangeran Harry 
Taliban: Pangeran Harry Pengecut!
TRIBUNNEWS.COM,AFGHANISTAN--Kelompok Taliban di Afghanistan menyebut Putera Harry sebagai pengecut sehubungan dengan komentarnya ketika bertugas di Afghanistan.

Seorang juru  cakap Taliban mengatakan kepada  akhbar   Inggris, Daily Telegraph, bahawa komentar anggota keluarga Kerajaan Inggeris itu merendahkan dan memperlihatkan kurangnya pengetahuan maupun pemahaman atas situasi di Afganistan.

Dalam serangkaian wawancara di pangkalan pasukan Ingeris di Camp Bastion, Putera  Harry antara lain menyamakan tugasnya sebagai co-pilot dan juru tembak helikopter tempur dengan permainan komputer, yang dia kuasai.

"Merupakan kegembiraan bagi saya karena saya salah seorang yang suka main PlayStation dan Xbox, jadi dengan jempol, saya suka berpikir mungkin saya akan berguna," tuturnya dalam wawancara untuk menandai berakhirnya masa tugas selama 20 pekan di Afganistan.

Komentar Pangeran Harry itu juga mengundang kecaman dari seorang pegiat anti perang di Inggris. Lindsey German dari Koalisi Hentikan Perang mempertanyakan bagaimana Pangeran Harry bisa memastikan bahwa yang dibunuhnya adalah pejuang Taliban.

"Dalam beberapa bulan belakangan, banyak warga sipil yang tewas karena serangan udara. Komentar itu merupakan sikap angkuh dan tidak peka dalam membunuh warga Afganistan, siapapun dia dan amat susah untuk mendapatkan simpati dan dukungan, yang merupakan tujuan dari perang ini," tutur Lindsey German kepada kantor berita PA.

Editor: Rachmat Hidayat  |  Sumber: Tribun Jabar

No comments:

Post a Comment